Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

McLaren Luncurkan Mobil Balap Terbaru

Rabu, Maret 16th 2016.

London, -McLaren kembali menghadirkan mobil balap terbaru. Kali ini, pabrikan mobil super yang berasal Inggris itu melahirkan McLaren 570S GT4 dan 570S Sprint.

Pernyataan yg dilansir Carscoops, Rabu (16/3/2016) menyebut, kedua model ini didasarkan dari Sports Series. Baik McLaren 570S GT4 maupun 570S Sprint didesain khusus bagi lintasan balap.

Kedua mobil itu dikembangkan bersama dengan divisi motorsport McLaren dan spesialis CRS GT.

“Seperti pada mobil jalan umum yg memakai lencana McLaren, model 570S GT4 dan 570S Sprint yaitu model yg menarik bagi dikendarai. Pengenalan 570S GT4 melakukan hal yg sama di dunia motor sport dan mulai membawa kesempatan bagi memiliki dan membalap memakai McLaren buat kelompok yg lebih luas (sebelumnya terbatas pada sejumlah kecil),” kata CEO McLaren, Mike Flewitt.

Sayangnya, McLaren menyebut mobil ini belum bersiap dijual ke pasaran. McLaren menguji mobil ini di kejuaraan balap British GT yg bekerja sama dengan tim Ecurie Ecosse yg sudah mengkampanyekan McLaren 650S GT3 selama empat musim.

McLaren 570S GT4 mulai melakoni debut balapnya pada 16 April mendatang di Brands Hatch.

Sementara McLaren 570S Sprint mulai dibatasi oleh peraturan balap karena difokuskan buat trackday. Konsumen dapat meng-upgrade Sprint ke spesifikasi GT4 suatu saat.

McLaren 570S GT4 memakai bodi serat karbon dan aluminium. Suspensi mobil ini kini dilengkapi dengan two-way adjustable dampers with coil-over springs.

Sistem aerodinamika yg unik kini terdapat sayap belakang besar da splitter depan yg besar. Radiator tambahan dipasang di depan, tepat di bawah ‘hidung’ mobil.

Mobil ini ditenagai oleh mesin V8 3.8 liter twin-turbo. Mesin dihubungkan dengan gearbox double-clutch tujuh percepatan. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article McLaren Luncurkan Mobil Balap Terbaru

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Detroit -Maserati mengkonfirmasi mulai menyelipkan sistem plug-in hybrid, pada SUV pertama mereka yakni Levante. Namun sistem hybrid ini tak mulai dikembangkan sendiri oleh Maserati. Seperti dilansir…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Siapa yg tidak bangga memiliki supercar jenis Lamborghini? Tak harus memiliki, cuma menaiki saja segala orang mulai merasa hebat. Lamborghini memang memiliki daya tarik yg…

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Jakarta Auto Show (JAS) 2015 yg resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC) kemarin (28/10/2015) cukup ramai diikuti dan didukung oleh 20 merek…