Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mazda Tak Niat Bikin Mobil Otonom

Minggu, Maret 20th 2016.

Bandung -Beberapa pabrikan telah akan berama-ramai mengembangkan teknologi mobil otonom tanpa sopir. Tapi mobil otonom tak menarik buat Mazda karena konsumennya masih menginginkan kesenangan berkendara.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijaya menyebut, berkendara adalah kesenangan untuk konsumen Mazda. Maka dari itu, Astrid yg mengutip perkataan CEO Mazda Motor Corporation, Masamichi Kogai ketika di Tokyo Motor Show 2015 dulu mengatakan, Mazda belum tertarik mengembangkan mobil otonom.

“Berkendara bukan jadi persoalan kewajiban, tetapi ini lebih ke passion. Sama halnya waktu di Tokyo Motor Show Kogai-san (CEO Mazda, Masamichi Kogai) pernah bilang, Mazda enggak pengin bikin autonomous vehicle. Karena di Mazda passion adalah saat mengemudi. Dan mobil otonom berarti Anda tak mengendarai. Jadi kalau kalian bikin mobil otonom, kalian kehilangan passion,” ucap Astrid di sela acara media test drive di Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/3/2016) malam.

Istilahnya, lanjut Astrid, mobil itu harus memiliki rasa berkendara yg menyenangkan. Makanya, Mazda juga fokus bagi mengembangkan interior yg nyaman untuk pengemudinya.

“SKYACTIV itu manfaatnya bukan hanya fuel efficiency, agility, performa berkendara, selalu pada ketika duduk di mobil nggak merasa capek saat berkendara jarak jauh itu juga makna SKYACTIV. Karena SKYACTIV enggak hanya mesin, dia ada sasis, bodi, transmisi, mesin. Empat aspek itu memengaruhi output yg kalian rasakan,” jelas Astrid.

Bahkan, Astrid menantang bagi merasakan duduk di jok sopir mobil-mobil seperti Mazda2, Mazda6 dan CX-5. Dia yakin, pengemudi tidak mulai lelah mengendari mobil-mobil Mazda meskipun dalam perjalanan jauh.

“Rasain deh saat kami duduk di Mazda2, Mazda6, dan CX-5. Pasti posisi badan dari akan kaki, leher, bahu itu nyaman. Karena dari segimanufacturing mereka mempelajari postur tubuh manusia, bagaimana harus menggeser berapa milimeter pedal gas supaya kakinya nyaman,”ucapnya.

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mazda Tak Niat Bikin Mobil Otonom

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mungkin dua masyarakat bertanya-tanya, apa alasan diadakannya pemeriksaan kendaraan bermotor (razia). Di mana kegiatan ini kerap kali dikerjakan oleh pihak Kepolisian dan…

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah mengupas eksterior generasi terbaru Kijang Innova, kini giliran bagian interiornya dibahas. Dari bocoran brosur yg telah viral di internet, dapat diketahui…

Rabu 4 Mei 2016 | Berita Otomotif

Dari berbagai mobil keren maupun aneh yg muncul di berbagai festival otomotif di dunia, mungkin masih belum ada yg segarang mobil SUV ‘ekstrem’ yg bernama…