ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Mazda “Recall” Jutaan Mobil Karena “Airbag”, Di Indonesia?

Senin, Februari 22nd 2016.

Hiroshima, KompasOtomotif – Meski telah tak memakai inflator kantung udara (airbag) dari pemasok komponen Takata di mobil barunya, Mazda Motor Corporation (MMC) kembali harus melakukan aksi kampanye perbaikan massal atau recall. Jumlahnya juga cukup besar, mencapai 1,9 juta unit mobil, hampir di semua dunia.

Model yg bermasalah seperti diberitakan laman Reuters, Senin (22/2/2016) adalah Mazda6. Sebanyak 1,5 juta unit yg diproduksi di China dan pabrik Mazda di luar Jepang serta dijual di Eropa, China, Australia dan negara Asia lainnya.

Tak cuma itu, Mazda juga menarik 200.000 unit mobil di Jepang, seperti model Atenza, truk komersial Titan dan dua model lainnya yg diproduksi di bawah kontrak Mazda.

Sebagian besar inflator airbag yang cacat itu diyakini sensitif terhadap kelembaban. Ini mampu menyebabkan propelan meledak dengan kekuatan terlalu besar dan membuat pecah tabung inflator. Sudah ada dua perkara kematian dan lebih dari 100 orang cedera karena terkena serpihan tabung inflator.

Di Indonesia?

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menjelaskan, sampai ketika ini pihaknya belum mendapatkan keterangan baik dari prinsipal maupun Takata. Sebab, kabar itu datangnya segera dari Jepang.

“Masing menunggu Takata memberikan keterangan objek mana saja yg terkena, karena sangat banyak sekali. Sehingga, kalian belum mampu memastikan bagaimana nasib Mazda6 yg ada di Indonesia apakah terkena recall atau tidak,” ujar Astrid ketika dihubungi KompasOtomotif, Senin (22/2/2016).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mazda “Recall” Jutaan Mobil Karena “Airbag”, Di Indonesia?

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Barcelona, KompasOtomotif – Rumors yg selalu beredar akhirnya terjawab. AC Management, sebagai pihak yg bertangung jawab atas citra pebalap Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez,…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Austin -Beberapa waktu lalu, mobil otonom Google mengalami kecelakaan. Mobil itu menghantam bagian samping sebuah bus. Direktur Proyek Mobil Otonom Google, Chris Urmson pun membeberkan kronologinya.…

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

New York – Toyota memperkenalkan mobil terbaru yg lebih irit Bahan Bakar Minyak (BBM). Mobil itu adalah mobil Prius plug in-hybrid generasi terbaru yg dinamakan…