ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Mazda Produksi Mesin SkyActiv Di Pabrik Baru Thailand

Jumat, Oktober 30th 2015.

Bangkok  -Mazda sudah melakukan peluncuran produksi massal mesin di Mazda Powertrain Manufacturing Thailand (MPMT). Pabrik tersebut mulai menjadi basis produksi mesin Mazda akan minggu ini.

Sekitar 400 orang menghadiri prosesi peluncuran produksi massal mesin Mazda. Presiden dan CEO MPMT Hidenori Kawakami serta Managing Executive Officers Mazda Kiyotaka Shobuda dan Kazuhisa Fujikawa ikut menghadiri acara tersebut.

Pabrik mesin Mazda di MPMT dibuat bagi menyesuaikan dengan tahap kedua dari program Eco-Car Thailand. Program itu berlaku pajak prefensial bagi kendaraan hemat bahan bakar dan rendah emisi.

Pabrik ini menjadi basis produksi keempat buat mesin SkyActiv Mazda. Sebelumnya, pabrikan yang berasal Jepang itu telah memproduksi mesin serupa di pabrik Hiroshima, Jepang, Changan Ford Mazda Engine Co., Ltd. di China dan Mazda de Mexico Vehicle Operation di Meksiko.

Di pabrik ini, mesin SkyActiv Mazda dapat diproduksi sebanyak 30.000 unit per tahun. Mulai sekarang, mesin diesel SKYACTIV-D 1.5 yg diproduksi di pabrik Thailand mulai dipasok ke pabrik Auto Alliance (Thailand) Co., Ltd. dan mulai menjadi mesin Mazda2.

(rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mazda Produksi Mesin SkyActiv Di Pabrik Baru Thailand

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sport Utility Vehicle (SUV) dari Toyota yg baru saja meluncur, All New Fortuner diproduksi di Karawang, Jawa Barat oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Mobil…

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

Banten, KompasOtomotif – Sejak Casey Stoner kembali ke Ducati sebagai test rider akan Januari lalu, banyak pendapat menyampaikan pebalap yang berasal Australia itu seharusnya “comeback”…

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Bosch baru saja merilis teknologi terbaru di segmen sepeda motor, Anti-lock Braking System (ABS) generasi ke-10. Terdapat sejumlah perubahan pada ABS10 dibanding generasi sebelumnya. Perubahan…