Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mazda: Mobil Listrik/Hybrid Mainstream Banget

Minggu, Maret 20th 2016.

Bandung -Saat ini, dua pabrikan otomotif akan gencar mengampanyekan kendaraan ‘hijau’ atau kendaraan ramah lingkungan. Biasanya, pabrikan mengembangkan mobil hybrid atau mobil listrik sebagai mobil hijau.

Namun, Mazda menganggap, mobil ramah lingkungan bukan berarti mobil hybrid atau mobil listrik. Teknologi yg dikembangkan Mazda pun diklaim ramah lingkungan tanpa harus mengembangkan teknologi hybrid atau listrik.

“Apakah mobil yg ramah lingkungan itu cuma mampu dicapai dengan kendaran listrik atau hybrid? Saya rasa itu mainstream banget di era yg telah penuh dengan berbagai teknologi di mana pabrikan mempunyai jalan masing-masing yg diinginkan oleh semua,” kata Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijaya di Bandung.

Menurutnya, Mazda sendiri ketika ini juga berkomitmen buat menjaga lingkungan. Namun, menjaga lingkungan untuk Mazda bukan berarti menghapus kesenangan berkendara.

“Mazda sendiri telah berkomitmern bagi mejaga lingkugan sekaligus tak mengorbankan kesenangan berkendara dengan teknolgi SKYACTIV. Masak kami tak dinilai memberikan kontribusi terhadap kendaraan ramah lingkugan, toh telah jelas hasil efisiensi dari teknolgi SKYACTIV,” sebut Astrid.

Sementara itu, Mazda sendiri sebenarnya memiliki mobil hybrid di Jepang. Mazda3 di sana telah memakai teknologi hybrid.

“Kita milik mobil hybrid, Mazda3 di Jepang mobil hybrid. Di Jepang ada hybrid sedangkan di Indoensia tidak, itu lebih terkait karena memang keadaan yg terjadi di negara tersebut berbeda dengan Indonesia,” ucap Astrid.

Di Jepang, mobil hybrid telah menjadi tren. Mazda mengembangkan mobil hybrid di negeri tersebut agar tak ketinggalan zaman.

“Jadi prinsipnya mereka pakai hybrid bukan cuma pengin menjaga lingkungan. Tapi prinsipnya biar tak dianggap katro. Jadi buat bertahan di market yg dinamika konsumennya berubah-ubah, Mazda itu telah melihat ke sana, makannya kami di Jepang jualan hybrid,” kata Astrid. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mazda: Mobil Listrik/Hybrid Mainstream Banget

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Situs di China – auto.ifeng.com baru-baru ini menampilkan sebuah foto anyar dari Mazda Koeru. Mungkinkah ini pertanda bakal langsung masuk produksi. Sepertinya memang demikian. Menurut…

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Detroit -Ford Motor Company dikabarkan tengah melakukan pembicaraan intensif dengan Google buat membuat mobil otonom alias mobil yg dapat melaju tanpa keterlibatan sopir generasi anyar. Hasil…

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Yamaha di India bersiap menelurkan sepeda motor super-murah 30.000 rupee atau setara Rp 6 jutaan dalam proyek Innovative and New Development based…