Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mazda Ganti Busi Skyactiv Dengan Laser

Sabtu, Januari 9th 2016.

Detroit, KompasOtomotif – Mazda sudah mengajukan paten di World Intellectual Property Organization bagi alat kontrol berteknologi pengapian laser. Autoblog, Kamis (7/1/2016), mengabarkan, mungkin saja Mazda sedang mengembangkan laser sebagai pengganti busi.

Mazda sudah dinobatkan sebagai manufaktur paling irit di Amerika Serikat pada 2015. Berita baru ini mampu jadi salah sesuatu usaha Mazda tidak mengurangi gelar itu menjadi berurutan selama empat tahun.

Febri Ardani Mesin Skyactiv-G 1.5L punya Mazda2.

Pengapian laser sebenarnya bukan barang baru, selama ini salah sesuatu kendalanya laser berpotensi terhalang dan tak dapat mencapai campuran bahan bakar dengan udara pada silinder mesin. Paten baru Mazda dapat mendeteksi campuran itu kemudian aktif tidak mengurangi variabelnya, termasuk meningkatkan intensitas laser, bahan bakar, dan udara, bagi memastikan kebutuhan.

Paten ini juga membuktikan Mazda terus mencari alternatif agar mesin pembakaran dalam tetap modern dan semakin efisien. Pengapian laser dinilai cocok bagi mesin Skyactiv buatan Mazda yg milik kompresi tinggi.

Kompresi tinggi butuh lebih banyak tegangan listrik (volt), dampaknya mengurangi masa pemakaian busi. Hal itu tak mulai ditemukan pada sistem pengapian laser.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mazda Ganti Busi Skyactiv Dengan Laser

Kamis 10 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Penjualan sepeda motor model skuter otomatis (skutik) di pasar domestik dan ekspor hingga bulan November dulu sudah mencapai 4.592.942 atau sekitar 74,89 persen dari total…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Kemegahan MPV premium Honda Odyssey makin menggiurkan dengan varian baru dengan kehebatan teknologi hybrid bakal langsung bisa dinikmati masyarakat Jepang dalam waktu dekat.Menurut lansiran dari…

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Gresik -Sabtu 6 Februari 2016, meskipun sejak pukul 06.00 hujan lebat mengguyur ruas jalan tol Surabaya-Gresik, tidak menyurutkan semangat Cah Darjo yg tergabung dalam DGCI (Datsun…