Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mazda Ganti Busi Skyactiv Dengan Laser

Sabtu, Januari 9th 2016.

Detroit, KompasOtomotif – Mazda sudah mengajukan paten di World Intellectual Property Organization bagi alat kontrol berteknologi pengapian laser. Autoblog, Kamis (7/1/2016), mengabarkan, mungkin saja Mazda sedang mengembangkan laser sebagai pengganti busi.

Mazda sudah dinobatkan sebagai manufaktur paling irit di Amerika Serikat pada 2015. Berita baru ini mampu jadi salah sesuatu usaha Mazda tidak mengurangi gelar itu menjadi berurutan selama empat tahun.

Febri Ardani Mesin Skyactiv-G 1.5L punya Mazda2.

Pengapian laser sebenarnya bukan barang baru, selama ini salah sesuatu kendalanya laser berpotensi terhalang dan tak dapat mencapai campuran bahan bakar dengan udara pada silinder mesin. Paten baru Mazda dapat mendeteksi campuran itu kemudian aktif tidak mengurangi variabelnya, termasuk meningkatkan intensitas laser, bahan bakar, dan udara, bagi memastikan kebutuhan.

Paten ini juga membuktikan Mazda terus mencari alternatif agar mesin pembakaran dalam tetap modern dan semakin efisien. Pengapian laser dinilai cocok bagi mesin Skyactiv buatan Mazda yg milik kompresi tinggi.

Kompresi tinggi butuh lebih banyak tegangan listrik (volt), dampaknya mengurangi masa pemakaian busi. Hal itu tak mulai ditemukan pada sistem pengapian laser.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mazda Ganti Busi Skyactiv Dengan Laser

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Purwakarta -Tahun 2016, tidak cuma jadi tahun aftersales untuk Nissan Motor Indonesia. Sejumlah model juga mulai mendapat penyegaran. General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia…

Sabtu 16 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Lexus mencatat kenaikan angka penjualan di Indonesia sepanjang 2015. Hingga penghujung tahun lalu, produsen mobil premium yang berasal Jepang ini membukukan penjualan sebanyak…

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Atlanta -Musibah seolah tidak berhenti menimpa pabrikan mobil yang berasal Jerman. Kali ini Porsche kena gilirannya. Secara resmi Volkswagen mengumumkan bakal menarik 58.881 unit Porsche di…