ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Mazda CX-5 Kena ”Recall” Kemungkinan Terbakar

Rabu, Februari 3rd 2016.

California, KompasOtomotif – Mazda masuk dalam daftar merek mobil yg harus melakukan recall, diumumkan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA)—lembaga yg menangani keselamatan di jalan raya Amerika—terkait adanya persoalan pada CX-5.

Model yg terindikasi bermasalah adalah CX-5 rakitan antara 2013-2016. NHTSA merilis data bahwa pipa pengisian bahan bakar rawan pecah ketika ditabrak dari belakang. Kondisi ini memungkinkan mobil terbakar, atau berisiko tinggi ketika terjadi kecelakaan.

”Tidak ada laporan kecelakaan atau cedera akibat permasalahan pada mobil,” bunyi pernyataan NHTSA yg dilansir leftlanenews, (2/2/2016).

Recall ini mengingatkan kembali pada apa yg dialami jutaan Jeep Liberty dan Grand Cherokee. Penggiat keamanan berkendara menemukan masalah yg mirip, yakni posisi tangki bahan bakar yg rawan pecah ketika ditabrak dari belakang, baik itu dari posisinya atau dari pipa.

Fiat Chrysler Automobiles membantah tuduhan tersebut, namun tetap berinisiatif buat me-recall mobil-mobil yg disebutkan berpotensi terbakar ketika diatabrak dari belakang, gara-gara kebocoran bahan bakar.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mazda CX-5 Kena ”Recall” Kemungkinan Terbakar

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota bersama detikOto mengadakan acara Amazing Rush with Toyota Rush. Banyak acara menarik dan mulai tidak mengurangi wawasan peserta.Sumber: http://oto.detik.com

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

  Jakarta, KompasOtomotif – All New Civic generasi kesepuluh yaitu model pertama dengan mesin turbo yg dijual PT Honda Porspect Motor (HPM) di Indonesia. Dibanding…

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Motegi, KompasOtomotif – Ke depan, Honda Motor Co Ltd mulai membekali seluruh mobil baru dengan teknologi mesin paling mutakhir. Salah sesuatu yg paling diandalkan adalah…