Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mazda CX-3 Mampu Taklukkan Cuaca Dingin

Selasa, Desember 29th 2015.

Hokkaido -Mazda mengadakan acara test drive musim dingin di lokasi pengujian mereka di Hokkaido, Jepang. Mazda juga mengizinkan pengujian mobil di jalan raya umum di luar lokasi tes.

Kali ini, aku memilih CX-3 bagi diuji. CX-3 yg digunakan kali ini memiliki sistem 4WD.

CX-3 adalah satu-satunya model di lineup yg memiliki mesin diesel. Saya benar-benar berpikir bahwa 4WD dan diesel yaitu kombinasi sempurna bagi mengemudi di musim dingin.

Test drive ini disponsori oleh Mazda, jadi segala mobil masih dalam bentuk standar. Namun, CX-3 ini dilengkapi dengan ban studless Bridgestone Blizzak VRX.

Awalnya, aku agak khawatir membawa CX-3 ke keadaan jalan bersalju. Namun, kekhawatiran itu langsung menghilang.

Saya sengaja membawa CX-3 ke jalan yg membeku. Ketika Anda berkendara di jalan beku dengan ban yg jelek dan handling 4WD yg buruk, ban depannya tiba-tiba mulai membawa Anda keluar dari jalur sehingga membuat Anda cemas.

Namun buat Mazda CX-3 ini, saat aku berpikir bahwa mobil mulai keluar jalur, ban depan segera memegang grip dan aku bisa mengendalikan kemudi. Oleh karena itu, aku mampu kembali ke jalur awal.

Kecepatan dari kontrol ini membutuhkan torsi kecil pada differential gear dan tetap dalam keadaan seperti itu, seperti saat torsi langsung ditransmisikan ke ban belakang. Saya juga menguji di jalan bercabang yg cenderung membuat mobil ke arah kiri dan ban kanan menjadi beku. Tapi, stabilitas tak menyebabkan kerusakan.

Saya juga mengemudi mobil ini ke area yg masih memiliki salju. Mazda CX-3 ini membiarkan aku gampang menangani cengkeramannya, bahkan di daerah bersalju lembut.

Mobil ini memiliki ground clearance minimal 160 mm. Namun, Mazda CX-3 dapat membuka jalan yg penuh dengan salju. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mazda CX-3 Mampu Taklukkan Cuaca Dingin

Minggu 28 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tangerang, KompasOtomotif – Pergerakan konsumen mencari tempat bernaung setelah Ford Motor Indonesia (FMI) resmi menyatakan menghentikan bisnisnya di Indonesia, terbaca dari aktivitas komunitas. Indonesia Ford…

Minggu 28 Februari 2016 | Berita Otomotif

Chiang Rai KompasOtomotif – Sebagian masyarakat Indonesia menilai pengendara motor gede atau moge berperilaku arogan saat di jalan. Mereka kerap memaksakan kehendak ketika di jalan…

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Dalam menaikkan harga jual sebuah kendaraan, pabrikan tak mampu sembarangan. Sebab, harus dilihat dari berbagai faktor, seperti naiknya Bea Balik Nama (BBN),…