Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mau Tahu Hasil Tes Tabrak “All New” Kijang Innova?

Rabu, Februari 17th 2016.

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Sejumlah Inovasi yg disematkan bagi Toyota Kijang Innova generasi baru membuahkan hasil baik. Dari sisi keselamatan penumpang, secara keseluruhan kendaraaan yg menjadi pendiri mobil keluarga di Indonesia itu mendapat rating lima bintang dalam tes tabrak ASEAN New Car Assessment Programme (NCAP).

Tes tabrak fase pertama tahun ini dikerjakan bagi duet produk IMV Toyota, yakni Innova dan Fortuner, Nissan Grand Livina [Baca: Hasil Terbaru Uji Tabrak Nissan Grand Livina], Hyundai i10, dan Ford Everest. Duet produk Toyota membukukan hasil ciamik.

Dalam rilis ASEAN NCAP, Innova dan Fortuner terangkat rating-nya berkat fitur keamanan Electronic Stability Control (ESC). Total poin tes perlindungan penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP) adalah 14,10 yg masuk pada kategori bintang lima.

Fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Seatbelt Reminder (SBR) bagi pengemudi dan penumpang depan juga tidak mengurangi poin penilaian.

Sedangkan buat perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP), Innova meraih kriteria 76 persen, yg cukup bagi diberi label empat bintang.

Mobil yg diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) itu sdah dilengkapi peranti ISOFIX yg dapat dipakai buat mengaitkan kursi bayi, dan ada fitur top tether pada sabuk pengaman sebagai standar.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mau Tahu Hasil Tes Tabrak “All New” Kijang Innova?

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Penjualan sepeda motor pada beberapa bulan pertama 2016 memang masih belum pulih. Pasalnya pasar turun cukup signifikan 11,1 persen, tercatat cuma 941.127…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Hyundai memberikan gembrakan baru buat memudahkan pecintanya dalam mensayangi kendaraannya. Yakni dengan membuang buku manual dan menggantinya secara digital. Dikutip leftlanenews, Jumat (13/11/2015), buku digital…

Jumat 5 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Seharusnya tanda tangan kontak antara pemerintah dengan pihak Dorna Sport terkait rencana penyelenggaraan MotoGP di Indonesia pada 2017, dikerjakan 30 Januari 2016…