Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mau Helm Dengan Kaca ”Head Up Display”?

Rabu, Januari 6th 2016.

Las Vegas, KompasOtomotif – BMW selalu menggulirkan hasil kerja keras pengembangan teknologi buat dunia otomotif. Memanfaatkan ajang Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, 6-9 Januari 2016, produsen yang berasal Jerman itu menawarkan helm dengan teknologi head-up display (HUD) yg diharapkan masuk ke pasar ritel dalam dua tahun mendatang.

HUD adalah tampilan tambahan yg menayangkan berbagai keterangan yg diinginkan seperti kecepatan, rpm, bahkan info dahulu lintas sampai GPS. Teknologi seperti ini telah banyak diterapkan pada mobil, misalnya Mazda2 terbaru yg telah milik layar HUD pada kaca bagi memperlihatkan kecepatan.

BMW Tampilan yg dilihat dari sudut pandang pengendara.

Tantangannya, diakui BMW, HUD buat helm harus tak mengganggu pandangan rider. HUD juga harus menggantikan apa yg ditunjukkan panel instrumen ke dalam helm. Solusinya didapat, dengan menempatkan kaca kecil tembus pandang di depan mata kanan.

Kaca kecil inilah yg mulai menjayikan berbagai keterangan yg dapat diprogram. Hal-hal detail pun mampu ditayangkan, termasuk tekanan ban, oli, sampai bahan bakar yg tersisa.

Helm ini terintegrasi dengan komputer ini yg memroses data, termasuk speaker bagi mendengarkan petunjuk. Teknologi ini juga mampu diadaptasi dengan kamera di depan atau belakang yg dapat merekam atau bermanfaat sebagai kaca spion tambahan.

Pengontrol keseluruhan ditempatkan pada sisi kiri setang, dapat dipasang pada berbagai jenis sepeda motor. Komponen-komponen itu saling terintegrasi dengan tenaga dari baterai, mampu dioperasikan selama lima jam.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mau Helm Dengan Kaca ”Head Up Display”?

Jumat 1 Januari 2016 | Berita Otomotif

Di akhir tahun 2016, Land Rover berencana launching Discovery terbaru edisi 2016 yg diprediksi bakal laris di pasaran. Bukan tanpa alasan, perusahaan sengaja mengembangkan mobil…

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Meski berstatus produk global, Suzuki Ertiga Dreza yaitu kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) buatan Indonesia. Guna memperluas cakupan pasar…

Selasa 29 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif — Pameran otomotif identik dengan hadirnya wanita cantik nan seksi yg berdiri di samping kendaraan bermotor. Mereka tak cuma menjadi pemanis atau penggoda, tapi…