Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mau “Berkendara Santai” Di Tol, Jangan Sembarangan!

Minggu, April 3rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Bagi pemula yg baru mampu mengemudikan kendaraan roda empat, biasanya masih hati-hati saat memacu mobilnya. Karakter ini dapat bermasalah saat tengah melintasi jalan babas hambatan (tol), di mana kendaraan biasa melaju cepat.

Sandi Susandi, Founder Imperium Drivingschool mengatakan, keadaan ini mulai membuat tak nyaman atau bahkan membahayakan pengemudi pemula, yg masih malu-malu menginjak gas. Bagi mobil dengan kecepatan yg lambat, khususnya para pemula, yg perlu diperhatikan, jangan sembarangan memakai jalur di jalan tol.

“Jalur terbaik buat pengendara dengan kecepatan yg tak tinggi ada di alur tengah, bagi tol dengan tiga lajur atau lebih. Posisi ini tak mulai mengganggu mobil yg cepat dan dapat memungkinkan saat ingin bermanuver,” ujar Sandi kepada KompasOtomotif, Sabtu (2/4/2016).

Sandi melanjutkan, seandainya jalur paling kanan bagi kendaraan yg cepat atau mendahului, sementara jalur kiri di jalan tol, utamanya buat kendaraan berat, seperti truk, dump truck, bus, dan kendaraan besar yang lain yg cenderung lambat. Meski telah ada papan arahan yg dipasang, namun masih banyak yg mengabaikannya.

Efeknya Tidak Dijalur Tepat

Sandi menambahkan, tentunya seandainya tak mengikuti aturan dan etika yg telah ditetapkan pada jalan tol, mulai menimbulka efek yg tak baik. Bahkan tak jarang mulai menjadi penyebab timbulnya kecelakaan.

“Pengendara yg salah jalur, seperti yg lambat di jalur kanan, mulai mendapat banyak tekanan dan determinasi dari pengendara yang lain yg cepat. Ini tentu mulai membuat berkendara jadi tak nyaman dan waswas,” ujar Sandi.

Jadi, tutur Sandi, dampak penting ketidakpatuhan berkendara, khususnya pada jalur yg tak semestinya merupakan mulai menghambat laju kendaraan lain. Lebih dari itu, efek buruk lainnya merupakan kecelakaan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mau “Berkendara Santai” Di Tol, Jangan Sembarangan!

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Pabrikan mobil yang berasal Prancis, Renault sudah menegaskan buat kembali lagi ke ajang balap Formula Satu (F1) akan tahun depan. Langkah ini dikerjakan buat memperkuat…

Sabtu 12 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Bursa mobil bekas (mobkas) masih didominasi oleh Multi Purpose Vehicle (MPV). Namun diprediksi popularitas mobil MPV bakal tergantikan oleh model LCGC (Low Cost and Green…

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Amsterdam -Bolt Mobility, perusahaan yang berasal Belanda memiliki skuter terbaru bernama AppScooter. Ini adalah skuter listrik yg dapat terintegrasi dengan smartphone. Skuter ini dibanderol 2.990 euro…