ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Maserati “Recall” Ghibli Dan Quattroporte Di Indonesia

Sabtu, Maret 19th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Awal minggu lalu, pihak Maserati Indonesia mendapatkan keterangan dari pihak prinsipal di Italia. Produsen mobil premium yang berasal Italia itu, mengharuskan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Maserati di Tanah Air buat melakukan kampanye keselamatan (safety campaign) pada model yg telah dipasarkan.


Public Relation Manager Maserati Indonesia Ismail Ashlan, menyampaikan dalam kampanye tersebut, beberapa model Maserati di Indonesia, merupakan Ghibli dan Quattoporte harus ditarik kembali buat diperbaiki (recall) karena mengalami persoalan pada cover pedal dan karpet.

“Laporannya itu terkait recall yang terjadi di Amerika Serikat (AS). Di sini (Indonesia) cuma terjadi pada Ghibli dan Quattoporte, tapi jumlahnya tak banyak, cuma belasan unit,” kata Ismail kepada KompasOtomotif, Jumat (18/3/2016).

Ismail melanjutkan, pemilik kedua model itu mulai langsung mendapatkan keterangan dari Maserati Indonesia dan mampu melakukan perbaikan saat komponennya telah tiba dari Italia. “Kita harapkan bulan depan telah dapat menjalankan prosedurnya,” kata Ismail.

Ketika perbaikan nanti, Ismail menegaskan, konsumen tak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Sebab, itu telah menjadi tanggung jawab Maserati Indonesia sebagai ATPM Maserati di Tanah Air.

“Perbaikan di kalian (Indonesia) lebih sederhana ketimbang di AS. Sebab, di Indonesia memakai setir kanan sedangkan yg banyak masalahnya itu setir kiri dan proses perbaikannya lebih ribet tak seperti di sini,” ujar Ismail.

Recall yang dikerjakan Maserati di AS itu melibatkan 28.235 unit. Masalahnya sama merupakan karpet tersebut dapat terjebak di pedal gas.

“Jika floor mat bergerak dan terjebak di akselerator dan karpet mobil,  dapat menyebabkan kecepatan bertambah,” ujar pernyataan resmi Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) seperti dilansir laman theverge, Jumat (18/3/2016).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Maserati “Recall” Ghibli Dan Quattroporte Di Indonesia

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Sebagai pendatang baru, Yamaha Xabre cukup milik bekal buat bertarung di ketatnya segmen Sepeda Motor Sport 150 cc. Selain menawarkan konsep yg…

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno bercerita bahwa ia baru saja bertemu dengan Manfred Fitzgerald, Wakil Presiden Senior Hyundai Motor bagi merek mewah…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Greater Noida, KompasOtomotif – Rata-rata, sepeda motor model adventure dipatok mahal dengan segenap teknologi yg diusungnya. Inilah alasan yg bikin banyak orang menahan diri dan…