ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Maruti Suzuki Berniat Buka Pabrik Di Afrika

Sabtu, April 30th 2016.

New Delhi, KompasOtomotif – Maruti Suzuki India Limited (MSIL) di India berencana memperluas kerjasama perusahaan dengan memperluas cakupan pasar. Perusahaan gabungan andara Maruti dan Suzuki ini berencana membangun pabrik perakitan di Benua Afrika.

 

Rencana ini sebenarnya telah terungkap sejak 2012 lalu, tetapi sampai ketika ini belum juga terlaksana. Seperti dilansir laman Rushlane.com, Rabu (27/4/2016), pihak MSIL dalam rapat dengan media, perusahaan belum mengambil keputusan final. Kabar terbaru yg disampaikan, kalau MSIL masih melakukan studi mengenai hal tersebut.

“Saat ini kita telah akan dalam tahap pembahasan mengenai studi kelayakan pabrik perakitan,  yg mulai dibangun di Afrika. Di sana, mobil dengan kapasitas kecil dan harga murah, lebih banyak diminati,” ujar Kenichi Ayukawa, Managing Director MSIL.

Ayukawa melanjutkan, pembangunan pabrik perakitan baru di Afrika, masih dalam tahap awal perencanaan. Pihaknya mulai menargetkan pasar baru di benua terbesar nomor tiga di dunia tersebut.

MSIL ketika ini mengekspor produknya ke Aljazair, Mesir dan Afrika Selatan. Pada tahun 2015 lalu, Maruti Suzuki berhasil mengirimkan 123.897 unit. Angka tersebut tentu mulai semakin meningkat, seandainya pembangunan pabrik baru di Afrika terealisasi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Maruti Suzuki Berniat Buka Pabrik Di Afrika

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif –  Selain launching crossover atau Sport Utility Vehicle (SUV) kompak, CX-3, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) juga mulai menghadirkan VX-1 facelift. Kembaran Suzuki…

Senin 15 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif –  Mobil-mobil low cost and green car (LCGC) masih favorit di Indonesia. Meski bukan yg terbesar, kelas yg kerap disebut “mobil murah” itu…

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Riyadh, KompasOtomotif – Mobil premium, sport, super, sampai hiper telah bukan barang langka di mata para taipan yang berasal Timur Tengah. Kali ini, salah sesuatu…