Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mantan Presiden Nissan, Yoshikazu Hanawa Tutup Usia

Minggu, Desember 27th 2015.

Tokyo -Mantan Presiden Nissan, Yoshikazu Hanawa meninggal dunia. Hanawa mangkat di usia 81 tahun.

Selain sebagai mantan petinggi Nissan, Hanawa juga sudah memimpin aliansi dengan Renault. Banyak jasa yg ditorehkan Hanawa buat membangkitkan nama Nissan.

Hanawa lahir di Tokyo, Jepang pada 1934. Dia berkontribusi buat Nissan akan 1957 setelah lulus dari fakultas Ekonomi di Universitas Tokyo.

Setelah mengumpulkan pengalaman yg berfokus pada seleksi personil, ia diangkat sebagai direktur pada tahun 1985. Selanjutnya pada 1996, Hanawa ditunjuk sebagai representative director and president.

Setelah itu, ia menjabat sebagai representative director, chairman, and CEO Nissan pada 2000. Kemudian pada tahun 2001 Hanawa menjabat sebagai representative director and chairman. Baru pada 2003, Hanawa pensiun dan diangkat sebagai penasihat dan ketua kehormatan.

Hanawa sudah berjasa membentuk aliansi Nissan dengan Renault. Awalnya, pembentukan aliansi itu adalah bagi melakukan upaya pemulihan perusahaan saat Nissan menghadapi krisis ekonomi pada 1999. Bersama Carlos Ghosn yg kini menjabat sebagai CEO Nissan, keduanya memimpin pemulihan Nissan yg dikenal dengan V-shaped recovery.

“Hanawa adalah bagian utama dari keluarga Nissan. Dan ia sudah memainkan peran utama dalam mendukung fondasi Renault-Nissan Alliance,” kata Ghosn.

Menurut Ghosn, Hanawa juga memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif di Jepang. Bahkan bagi semua dunia.

“Bisa bekerja dengan Hanawa, aku sangat bersyukur buat seluruh hal yg aku pelajari dari dia. Sekali lagi, aku mengagumi prestasi dan kepemimpinannya terhadap Nissan,” tambah Ghosn. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mantan Presiden Nissan, Yoshikazu Hanawa Tutup Usia

Kamis 28 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Diler resmi Mercedes-Benz di Kuningan, Jakarta Selatan, yg dikelola PT Cakrawala Automotif Rabhasa (CAR), milik perlakuan berbeda soal perawatan mobil di bengkel.…

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bologna, KompasOtomotif – Casey Stoner telah resmi kembali ke Ducati. Tetapi, kehadiran sang legenda itu cuma bagi penguji, bukan sebagai pebalap yg turun segera bersama…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Audi dikabarkan tengah sibuk melahirkan generasi terbaru dari Q5. Bahkan dikatakan SUV kelahiran Jerman ini, mulai menawarkan tenaga yg lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya.…