Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mantan Eksekutif Airbus Pimpin Tata Motors

Selasa, Januari 19th 2016.

Jakarta -Produsen mobil India, Tata Motors makin berasa internasional. Perusahaan mengumumkan penunjukan mantan eksekutif Airbus, Guenter Butschek sebagai Chief Executive Officer & Managing Director Tata Motors. Sebelumnya Guenter Butschek bekerja di Airbus Group sebagai Chief Operating Officer dan anggota Group Executive Committee perusahaan.

Butschek mulai akan bergabung dengan Tata Motors pada 15 Februari 2016 buat memimpin operasi Tata Motors di India dan dua pasar internasional lainnya, yakni Korea Selatan, Thailand, Indonesia dan Afrika Selatan.

Sebelum dirinya meniti karir di Airbus, Butschek bekerja di Daimler AG selama 25 tahun di bagian manajemen otomotif internasional, dimana ia memimpin bagian produksi, industrialisasi dan pembelian sebagai President and Chief Executive Officer di Beijing Benz Automotive Co. Ltd., sebuah usaha patungan (joint venture) antara Daimler AG dan Beijing Automotive Industrial Holding yg berpusat di Beijing Automotive Industrial Holding yg berpusat di Beijing, Tiongkok.

Butschek, 55 tahun, yaitu lulusan Administrasi Bisnis dan Ekonomi dengan gelar diploma dari University of Cooperative Education Stuttgart, Jerman, memiliki keahlian di bidang manajemen dan pengalaman internasional, yg mulai ia kontribusikan kepada Tata Motors.

“Tata Motors tengah dalam suasana yg menggembirakan sekaligus menantang, dan Butschek tiba pada ketika yg tepat. Ia kaya mulai pengalaman global dalam mengembangkan perusahaan dan pasar baru. Saya memiliki keyakinan terhadap kemampuan Butschek buat memimpin tim kalian yg luar biasa agar perusahaan mampu mewujudkan pertumbuhan yg positif dan berkelanjutan,” ujar Cyrus P Mistry, Chairman Tata Motors Ltd dalam sebuah pernyataan, Selasa (19/1/2016).

Sementara itu, produk Jaguar Land Rover mulai tetap dipimpin oleh Chief Executive Officer dan Director Ralf Speth, yg juga yaitu anggota dewan direksi Tata Motors. (ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mantan Eksekutif Airbus Pimpin Tata Motors

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tangerang -Meski keadaan perekonomian Indonesia tengah lesu, ditambah penjualan di sektor otomotif menurun tahun ini. PT Nissan Motor Indonesia justru mengaku bahwa pangsa pasar atau market…

Senin 29 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Honda mulai memproduksi motor listrik EV-Cub setelah dua kali dipamerkan sebagai konsep. Kabarnya, beberapa tahun lagi motor listrik ini telah mampu dijumpai di pasaran. President…

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Solo, KompasOtomotif — Kesiapan produksi mobil bermerek nasional Esemka langsung memasuki tahap realisasi. Saat pabrik selesai pada pertengahan tahun nanti, produksi langsung berjalan. Bicara mengenai unit…