Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Malaysia Mau Gelar Balap Liar “Resmi”

Senin, Februari 22nd 2016.

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Sama seperti kebiasaan di Indonesia, balap liar juga meresahkan di Malaysia. Paultan.org, mengabarkan, Senin (22/2/2016), dari keterangan Malay Mail Online, pemerintah Malaysia ingin membuat semacam sirkuit tertutup yg digelar bagi mengakomodasi keinginan pebalap liar.

Balap liar “resmi” itu rencananya digelar di jalanan yg dikondisikan secara khusus. Modelnya seperti car-free day cuma saja digelar bagi balap pada malam hari.

Federal Territories Minister Datuk Seri Tengku Adnan Tengku Mansor menyampaikan ide mengorganisasikan balapan “resmi” sebagai tindakan pencegahan atas persoalan yg timbul karena balap liar. Ia juga menjelaskan Pemerintah Malaysia sebelumnya telah membuat balapan di trek resmi tetapi tak direspons dengan baik hingga akhirnya balap liar kembali merebak.

“Kami tak mau balapan ilegal, tetapi kita mau mereka buat balapan di tempat spesifik. Bila mereka mau balapan, tak apa-apa tetapi kita mulai memberi mereka tempat di mana kalian mampu mengontrol dengan pembatas keselamatan dan sebagainya,” ujar Tengku Adnan.

Sebagian orang melakukan balap liar karena identik dengan taruhan. Keuntungan yg didapat besar hingga dikatakan menggiurkan banyak orang. Tapi selain itu balap liar juga jadi salah sesuatu hiburan malam yg tergolong murah.

“Kami mulai menyediakan tempat yg cocok dan kemungkinan kalian bakal mengordinasikan keramaian, di mana kita mulai milik truk makanan yg menjual makanan dan hal lainnya yg dapat membantu,” kata Tengku Adnan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Malaysia Mau Gelar Balap Liar “Resmi”

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Majalengka – Untuk semakin mendekatkan diri dengan pelanggan setia dan memberikan layanan terbaik yg sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, Toyota-Astra Motor (TAM) membuka outlet…

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor -Jika dilihat, pegangan atau yg tidak jarang dikenal sebagai behel buat penumpang belakang di Yamaha Aerox 125LC tidak terlihat. Namun, pegangan itu tersembunyi di bawah…

Selasa 3 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) kembali mengangkat dugaan kartel penetapan harga jual yg dikerjakan PT Astra Honda Motor (AHM) dan Yamaha Indonesia…