ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Malaysia Mau Gelar Balap Liar “Resmi”

Senin, Februari 22nd 2016.

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Sama seperti kebiasaan di Indonesia, balap liar juga meresahkan di Malaysia. Paultan.org, mengabarkan, Senin (22/2/2016), dari keterangan Malay Mail Online, pemerintah Malaysia ingin membuat semacam sirkuit tertutup yg digelar bagi mengakomodasi keinginan pebalap liar.

Balap liar “resmi” itu rencananya digelar di jalanan yg dikondisikan secara khusus. Modelnya seperti car-free day cuma saja digelar bagi balap pada malam hari.

Federal Territories Minister Datuk Seri Tengku Adnan Tengku Mansor menyampaikan ide mengorganisasikan balapan “resmi” sebagai tindakan pencegahan atas persoalan yg timbul karena balap liar. Ia juga menjelaskan Pemerintah Malaysia sebelumnya telah membuat balapan di trek resmi tetapi tak direspons dengan baik hingga akhirnya balap liar kembali merebak.

“Kami tak mau balapan ilegal, tetapi kita mau mereka buat balapan di tempat spesifik. Bila mereka mau balapan, tak apa-apa tetapi kita mulai memberi mereka tempat di mana kalian mampu mengontrol dengan pembatas keselamatan dan sebagainya,” ujar Tengku Adnan.

Sebagian orang melakukan balap liar karena identik dengan taruhan. Keuntungan yg didapat besar hingga dikatakan menggiurkan banyak orang. Tapi selain itu balap liar juga jadi salah sesuatu hiburan malam yg tergolong murah.

“Kami mulai menyediakan tempat yg cocok dan kemungkinan kalian bakal mengordinasikan keramaian, di mana kita mulai milik truk makanan yg menjual makanan dan hal lainnya yg dapat membantu,” kata Tengku Adnan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Malaysia Mau Gelar Balap Liar “Resmi”

Sabtu 23 April 2016 | Berita Otomotif

  Detroit, KompasOtomotif – Semakin tinggi jabatan pastinya tenggung jawab mulai semakin berat dibebankan. Seiring dengan itu, perusahaan tentu tak lupa, buat memberikan bayaran yg…

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

Menurut laporan dari Reuters (5/2), Kia ketika ini sedang mempertimbangkan buat membuat sebuah sedan sport mewah RWD tahun 2017. Ini tampaknya mengikuti jejak Hyundai yg…

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dari total 15 sirkuit balap yg ada di segala Indonesia, belum ada satupun yg memenuhi standar internasional. Balapan yg cocok diselenggarakan hanya…