Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Makin Serius, Google Perluas Pengujian Mobil Otonom

Senin, April 11th 2016.

Jakarta -Google kelihatan semakin serius menggarap mobil otonom. Perusahaan teknologi tersebut bakal memperluas pengujian mobil otonom.

Mobil otonom Google sebenarnya telah diuji selama enam tahun di California dan diperluas pengujiannya ke Austin, Texas dua waktu dahulu dan pada Februari mobil otonom Google diuji di Kirkland, Washington. Kini, seperti diberitakan Reuters, Senin (11/4/2016), pengujian mobil otonom Google bakal diperluas lagi.

Google berniat bagi menguji mobil otonomnya di daerah metro Phoenix, Arizona. Phoenix mulai menjadi kota keempat di Amerika Serikat buat pengujian mobil otonom Google.

“Arizona dikenal sebagai tempat di mana penelitian dan pengembangan ini disambut baik, inovasi bisa berkembang. Area Phoenix memiliki keadaan padang pasir yg berbeda yg mulai menolong kalian lebih memahami bagaimana sensor dan mobil kita menangani suhu ekstrem dan debu di udara,” kata Kepala Operasi Bisnis Proyek Mobil Otonom Google, Jennifer Haroon.

Google mengatakan, sebanyak empat unit Lexus RX450h yg dilengkapi perangkat kemudi otonom bersiap diuji di Arizona. Mobil-mobil itu mulai merekam peta rinci dari jalan-jalan, menandai jalur, hingga sinyal-sinyal dulu lintas. (rgr/nkn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Makin Serius, Google Perluas Pengujian Mobil Otonom

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

Washington, KompasOtomotif – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menunjukan bahwa menjadi orang nomor sesuatu di negeri Paman Sam bukan berarti tak milik selera humor. Orang…

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pasar di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) terutama Low SUV sedang mengalami pertumbuhan signifikan di pasar otomotif nasional. Ini kelihatan dari kinerja…

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Baru-baru ini sebuah kabar mengejutkan beredar luas dengan cepat. CEO Lamborghini – Stephan Winkelmann dikabarkan meninggalkan perusahaan bagi bergabung dengan Audi, sepertiyang dikutip dari Auto…