ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Makin Serius, Google Perluas Pengujian Mobil Otonom

Senin, April 11th 2016.

Jakarta -Google kelihatan semakin serius menggarap mobil otonom. Perusahaan teknologi tersebut bakal memperluas pengujian mobil otonom.

Mobil otonom Google sebenarnya telah diuji selama enam tahun di California dan diperluas pengujiannya ke Austin, Texas dua waktu dahulu dan pada Februari mobil otonom Google diuji di Kirkland, Washington. Kini, seperti diberitakan Reuters, Senin (11/4/2016), pengujian mobil otonom Google bakal diperluas lagi.

Google berniat bagi menguji mobil otonomnya di daerah metro Phoenix, Arizona. Phoenix mulai menjadi kota keempat di Amerika Serikat buat pengujian mobil otonom Google.

“Arizona dikenal sebagai tempat di mana penelitian dan pengembangan ini disambut baik, inovasi bisa berkembang. Area Phoenix memiliki keadaan padang pasir yg berbeda yg mulai menolong kalian lebih memahami bagaimana sensor dan mobil kita menangani suhu ekstrem dan debu di udara,” kata Kepala Operasi Bisnis Proyek Mobil Otonom Google, Jennifer Haroon.

Google mengatakan, sebanyak empat unit Lexus RX450h yg dilengkapi perangkat kemudi otonom bersiap diuji di Arizona. Mobil-mobil itu mulai merekam peta rinci dari jalan-jalan, menandai jalur, hingga sinyal-sinyal dulu lintas. (rgr/nkn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Makin Serius, Google Perluas Pengujian Mobil Otonom

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Penjualan sedan di pasar otomotif nasional memang tak sebesar segmen lainnya, tetapi peminatnya tetap ada. Nah, buat yg ingin membeli sedan, KompasOtomotif…

Minggu 8 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif — Seusai balapan, Valentino Rossi melontarkan kecaman terhadap apa yg dikerjakan pebalap Repsol Honda yang berasal Spanyol, Marc Marquez, pada lomba seri terakhir dalam…

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Denpasar -Meski sudah memasuki generasi kedua sejak 2004 dan varian dieselnya sudah memakai mesin baru yakni GD 2.4L berteknologi Variable Nozzle Turbo, namun emisi gas buang…