Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“Mahmud” Surabaya Tanpa Cinta Pada Mobil Murah Suzuki

Kamis, Maret 31st 2016.

Surabaya, KompasOtomotif – Kendaraan bermotor hemat bahan bakar dan harga terjangkau (KBH2) atau dikenal juga dengan istilah mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC) adalah segmen model terlaris kedua di Indonesia setelah low multi purpose vehicle (LMPV). Hanya ada lima merek yg bersaing di segmen ini, yakni Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, Datsun Go (dan Go+), dan Suzuki Karimun Wagon R.

Dari kelima model yg bersaing, Suzuki harus puas dengan penjualan terkecil ketimbang rival lain. Karimun Wagon R menjadi satu-satunya model yg menawarkan desain berbeda, bergaya “boxy”. Sedangkan, model yang lain (Agya, Ayla, Brio Satya, dan Go) semuanya milik bentuk bodi dasar serupa.

Menukil data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan mobil murah pada 2015, mencapai 165.434 unit. Jumlah ini mencakup 16,3 persen terhadap total pasar, yakni 1,013 juta unit.

Prabowo L, Direktur PT United Motors Centre (UMC) diler penting Suzuki di Jawa Timur (Jatim) mengatakan, penjualan Karimun Wagon R selalu mencoba dipertahankan di ketika keadaan pasar melemah. Pada Januari-Februari tahun ini, perusahaan mengklaim bisa menjual dengan rata-rata penjualan 100 unit per bulan.

“Kalau ada istilah mengatakan, kalau arus telah mengalir ke sesuatu arah, jangan dilawan. Coba, misalnya Splash mampu dijual sebagai LCGC, seperti layaknya Brio dengan Satya, tentu berbeda hasilnya,” kata Prabowo di Surabaya, Rabu (30/3/2016).

Bellyanto Tanoyo, General Manager UMC menganalogikan, seandainya ada 10 pria disuruh memilih Wagon R dengan model LCGC yg lain, 8 orang mulai memilihnya. Pria cenderung lebih sadar pada kualitas produk, fungsional, dan daya tahan (durability) suatu model kendaraan ketimbang wanita, apalagi ibu-ibu muda (mahmud).

“Kenyataannya, Wagon R kurang dicintai kaum hawa, padahal segmen di sini mayoritas konsumennya wanita,” kata Belly.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Mahmud” Surabaya Tanpa Cinta Pada Mobil Murah Suzuki

Rabu 11 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif – Mulai tahun depan, Michelin mulai menjadi pemasok ban tunggal balapan MotoGP menggantikan Bridgestone. Sejumlah pebalap pun telah akan menguji ban bermerek Perancis…

Minggu 22 November 2015 | Berita Otomotif

Banjarmasin, KompasOtomotif – Kabut asap karena kebakaran hutan yg menimpa sejumlah wilayah di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir memukul perekonomian di kawasan terdampak. Di Kalimantan,…

Rabu 2 Desember 2015 | Berita Otomotif

Anda tentu ingat bukan, seandainya Lamborghini berencana membuat model SUV yg bakal hadir di tahun 2018 mendatang. Mobil tersebut bernama Lamborghini Urus. Nah, baru-baru ini…