Hubungi Kami SMS whatsapp
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta Ingin Bikin Mobil Listrik Sendiri - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta Ingin Bikin Mobil Listrik Sendiri

Selasa, April 12th 2016.

Jakarta – Mahasiswa-mahasiswa di Indonesia memiliki tujuan bagi melahirkan mobil penumpang bertenaga listrik. Salah satunya mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yg bertujuan membuat mobil listrik sendiri pada 2020.

Salah sesuatu mahasiswa PNJ, Muhammad Yasrin mengatakan, pihaknya memiliki visi-misi bagi memproduksi mobil listrik. Mobil listrik buatan mahasiswa PNJ direncanakan berbentuk mobil perkotaan.

“Kita ada visi-misi tahun 2020 itu kami produksi yg dapat buat harian. Kayak kemarin kalau Mas Ricky Elson bikin Selo, kalian rencananya ke mobil city car-nya. Kapasitas 4 penumpang rencananya. Itu rencana tim PNJ,” kata Yasrin kepada detikOto di booth mobil listrik mahasiswa di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta.

Ditemui di kesempatan yg sama, Edwin Adi Eka yg juga mahasiswa PNJ mengatakan, pihaknya kini fokus mengembangkan kontroler motor listriknya. Sebab, kontroler adalah peranti paling utama bagi menggerakkan motor listrik.

“Kami fokus ke kontroler. Karena menurut aku kontroler itu adalah inti dari mobil listrik itu, dari kontroler yg membuat motor listrik bergerak,” kata Edwin.

Dia mengatakan, pengembangan mobil penumpang bertenaga listrik masih dalam proses. Kini, timnya fokus juga ke penghitungan efisiensi dan lain-lain.

“Pengembangan mobil penumpang masih dalam tahap proses pengerjaan. Karena pertama, kalian fokus ke riset penghitungan efisiensi, torsi dan semua macam. Jangan sampai kami cuma sekadar masang, tetapi enggak tahu perhitungannya,” ujarnya.

Menurut Yasrin, tantangan terberatnya adalah pada dana yg dibutuhkan bagi melakukan pengembangan mobil listrik. Pengembangan mobil listrik bagi kompetisi saja pihaknya menghabiskan dana hingga ratusan juta rupiah.

“Biaya pengembangannya itu mahal. Ini (pengembangan mobil listrik bagi kompetisi) kalian habis ratusan juta,” katanya.

Untuk diketahui, mahasiswa PNJ memperlihatkan mobil listrik bagi Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) dengan kapasitas sesuatu awak di ajang IIMS 2016. Berawal dari pengembangan mobil listrik bagi kompetisi, mahasiswa PNJ ingin mengembangkan mobil listrik berkapasitas 4 orang penumpang pada 2020 sesuai visi-misinya.

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta Ingin Bikin Mobil Listrik Sendiri

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Honda Prospect Motor (HPM) meraih empat penghargaan dalam ajang Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2016 melalui Honda Brio, Honda Civic, Honda Civic, dan Honda…

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Gugatan pemilik SUV Ford Everest, David Tobing, kepada PT Ford Motor Indoenesia (FMI) akhirnya dapat selesai lewat perjanjian damai. Keputusannya, FMI mulai menunjuk…

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Wanaka – Ford New Ranger hadir dengan membawa segudang kelebihan. Tentu rasanya tak lengkap seandainya detikOto tak membuktikan sendiri apa kelebihan pikap kabin ganda dari…