ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Mahasiswa AS Kunjungi Pabrik Daihatsu Di Sunter

Rabu, Maret 16th 2016.

Jakarta – Astra Daihatsu Motor (ADM) kedatangan tamu spesial dari mancanegara pada hari ini (16/3/2016). Mereka adalah para mahasiswa dari Yale School of Management, Connecticut, AS.

Sebanyak 27 mahasiswa program studi Master of Business Administration (MBA) tersebut tiba ke Sunter Assembly Plant karena tertarik melihat pabrik dengan fasilitas terpadu yg bisa melakukan segala proses produksi kendaraan roda empat.

Proses ini meliputi stamping, welding, painting, dan assembling dengan menerapkan konsep SSC (Slim, Simple & Compact) pada fasilitas produksinya, sama seperti pada pabrik Daihatsu di Kyushu, Jepang.

Para mahasiswa asing itu pun tampak tertarik ketika mendengarkan sharing mengenai fasilitas Research & Development (R&D) Center Daihatsu di Indonesia.

Program kunjungan ke pabrik Daihatsu yaitu program khusus yg disiapkan ADM bagi pelajar sekolah menengah dan mahasiswa, baik dari Indonesia maupun mancanegara. Program ini diluncurkan sejak Januari 2016 dengan tema Experiencing “How to Make a Car”. Khusus di bulan Maret ini, program kunjungan ke pabrik Daihatsu ini dilaksanakan atas kerja sama dengan PT Astra Internasional Tbk.

Melalui program kunjungan ke Pabrik Daihatsu ini, ADM memberikan pengalaman dan edukasi khusus di bidang otomotif kepada pelajar dan mahasiswa dengan dengan cara yg fun dan friendly selaras dengan tagline ‘Daihatsu Sahabatku’.

“Kami ingin memberi pengalaman belajar yg menyenangkan dan santai. Tidak segala orang mampu mendapatkan kesempatan tiba ke pabrik bagi saksikan segera proses produksi,” jelas Rudy Ardiman, Corporate Planning Division Head ADM.

Ada lima sesi dalam program yg diikuti para peserta, yakni video edukatif “How to Make a Car”, plant visit Sunter Assembly Plant, games interaktif, social media competition “Fun with Copen”, dan Daihatsu Merchandise for Student.

“Program ini terbuka buat seluruh sekolah di Indonesia. Selain sekolah, terbuka juga buat umum. Ini adalah langkah Daihatsu dalam mencerdaskan bangsa, yakni Cerdas Bersama Daihatsu,” imbuh Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM.

Sunter Assembly Plant yg menjadi basis produksi model Gran Max (pikap-minibus), Terios, Rush, Avanza, Xenia, dan Luxio ini menjadi salah sesuatu fasilitas produksi Daihatsu dengan kualitas terbaik di dunia.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Mahasiswa AS Kunjungi Pabrik Daihatsu Di Sunter

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo – Honda Motor Co Ltd mengumumkan jajaran model mobil produksi dan mobil konsep yg bersiap tampil pada ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS)…

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Verona, KompasOtomotif – Produsen pelumas merek Motul merilis konsep sepeda motor yg disebut Onirika 2853. Tunggangan ini dibangun dari MV Agusta 800, didesain oleh Luca…

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pecinta SUV Nissan X-Trail kini memiliki wadah baru. Sekarang, komunitas Nissan X-Trail Indonesia (NXI) resmi diluncurkan. Di acara grand meluncurkan NXI, pihak penyelenggara mengundang semua…