Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mabua Harley-Davidson Resmi Katakan Mundur

Rabu, Februari 10th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
 — Setelah lebih dari seminggu keterangan “menyerahnya” PT Mabua Harley-Davidson (MHD) dan PT Mabua Motor Indonesia (MMI) bocor di kalangan wartawan, akhirnya hari ini, Rabu (10/2/2016), perusahaan mengumumkan secara resmi bagi tak memperpanjang keagenan sepeda motor merek Harley-Davidson.

Pengumuman itu dikerjakan di kantor pusat sekaligus showroom MHD dan MMI di Ciputat Raya, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, dalam acara Customer Gathering yg dihadiri oleh direksi, sejumlah pejabat di lingkungan MRA Group, media, serta perwakilan komunitas HOG dan HDCI.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur MHD dan MMI Djonnie Rahmat menyampaikan bahwa keadaan dua tahun terakhir sangat berat. Kenyataannya tak sesuai dengan harapan. Perusahaan tidak bisa lagi menanggung beban kerugian, apalagi diimpit situasi ekonomi yg sulit, ditambah menurunnya daya beli. Sebab, harga motor Harley-Davidson terlampau mahal karena pajak dan peraturan.

“Dengan berat hati, kalian mengumumkan bagi tak lagi sebagai pemegang merek Harley-Davidson di Indonesia. Kami telah berupaya bagi bertahan, siapa tahu kondisinya mampu berubah. Kami mulai selesaikan semua sesuatunya sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab,” ujar Djonnie.

Djonnie menegaskan, keputusan ini semata-mata karena bisnis. Perusahaan tak mampu menanggung kerugian yg berkepanjangan akibat turunnya nilai tukar rupiah, ditambah beban pajak sampai 300 persen yg membuat harga motor melambung, sehingga daya beli penggemar ikut merosot.

Djonnie juga mengatakan rasa terima kasih yg setulus-tulusnya kepada konsumen dan segala pihak yg mendukung Mabua sejak hadir di Indonesia pada 2007 sampai ketika ini.

Ke depan, seperti arahan Harley-Davidson Motor Company, Mabua mulai berpindah status sebagai authorized workshop, paling tak sampai Juni 2016.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mabua Harley-Davidson Resmi Katakan Mundur

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Garansindo Inter Global maju selangkah lagi mendekati kenyataan memiliki sepeda motor listrik. Model prototipe kedua yg muncul lewat bocoran video rekaman menunjukan…

Senin 25 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Penutupan bisnis dan seluruh kegiatan operasional PT Ford Motor Indonesia (FMI) telah pasti bikin resah konsumen. Namun FMI melalui Direktur Komunikasi Lea…

Kamis 19 November 2015 | Berita Otomotif

Tangerang -Bus produksi Hino menjadi pilihan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bagi proyek Bus Rapid Transit (BRT). Pihak Hino mengatakan, telah ada 10 pesanan buat proyek tersebut.…