Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Lima Putra Bangsa Yang Ikut Mendesain Toyota Sienta

Kamis, April 7th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Sienta yg diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat, sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter konsumen Tanah Air. Bahkan, dalam membuat desain, Toyota Indonesia pun ikut dilibatkan.

Yui Hastoro S, Director Purchasing, Engineering, Quality Assurance Project Planning & Management PT TMMIN, menjelaskan, terdapat divisi khusus yg disiapkan buat menangani Sienta, baik dari mesin hingga pembuatan desain.

“Kalau desain, ada lima orang yg terlibat dan mesin juga cukup banyak,” kata Yui ketika ditemui KompasOtomotif, usai peluncuran Sienta di Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Model terbaru Toyota bagi Indonesia, Sienta diperkenalkan di IIMS 2016.

Meski yg membuat desain dari Indonesia, namun dalam hal penentuannya tetap dari Jepang. Intinya, bentuk Sienta khusus pasar domestik nasional disesuaikan dengan permintaan dan masukan konsumen.

“Seperti bentuk grillnya kan dibuat berbeda dengan versi Jepang. Kalau kami kelihatan seperti sedikit senyum, karena setelah kami lakukan survei, masyarakat tak suka dengan yg versi Jepang, katanya terlalu mencermintan wajah sedih,” ujar Yui.

Tingkat Kesulitan

Yui melanjutkan, dalam membuat desain ada dua kesulitan yg dialami. Salah satunya saat mengaplikasikan dari sketsa ke tanah liat (clay), karena belum terbiasa.

“Dulu kan kami masih minta ke luar, sekarang kami telah dilibatkan sampai ke situ. Itu tantangan terberatnya, tapi mampu dilalui dengan baik,” ucap Yui.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Nasional 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Lima Putra Bangsa Yang Ikut Mendesain Toyota Sienta

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -BMW belum mampu memastikan buat tidak mengurangi jumlah diler di Indonesia pada tahun depan. Penambahan diler dikatakan pihak BMW masih melihat situasi ekonomi di Indonesia.…

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

London -Mobil-mobil mewah punya miliarder yang berasal Arab Saudi, Turki bin Abdullah dilaporkan sudah datang di London, Inggris. Mobil-mobil mewah itu kelihatan memiliki bodi berkelir emas.…

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ford akhirnya menetapkan buat menghentikan semua operasi mereka di Indonesia. Bahkan salah sesuatu pengguna Ford Everest, David Tobing pun berniat buat menyeret Ford ke meja…