Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Lima Nilai Tambah Dari Yamaha Untuk Xabre

Rabu, Februari 3rd 2016.

Bogor, KompasOtomotif – Sebagai pendatang baru, Yamaha Xabre cukup milik bekal buat bertarung di ketatnya segmen Sepeda Motor Sport 150 cc. Selain menawarkan konsep yg radikal, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melengkapinya dengan berbagai nilai plus.

COO and Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti sebelum ”melepas” media bagi mengeksplorasi Xabre di Carting International Circuit, Sentul, Bogor, (1/2/12016), menyampaikan bahwa sepeda motor ini cuma bagi orang yg ingin dilihat dan show-off.

”Beberapa poin tak mulai ditemukan pada sepeda motor lainnya. Karakternya mirip supermoto, dan kita memilih sikuir karting Sentul ini karena karakternya cocok buat Xabre,” ucap Dyon.

Apa saja poin keunggulannya, KompasOtomotif merangkumnya sebelum memutar hendel gas lebih dalam keliling sirkuit.

1. Suspensi depan upside down (USD) buatan Kayaba. Pertama kali diterapkan pada Sepeda Motor Sport di kelasnya, diklaim bakal lebih kuat dan stabil di jalan rusak.
2. Speedometer full digital dengan nyala negatif. Cukup unik dan memberi sensasi berbeda.
3. Tombol starter ala big bike. Kalau digerakkan ke atas berfungsi sebagai engine cut-off. Saat dierakkan ke bawah, berfungsi sebagai pemicu starter elektrik.
4. Ban besar, mendukung kestabilan. Depan berukuran 110/7-, dan belakang 130/70.
5. Lengan ayun aluminium, mewah, kuat dan ringan. Ukurannya lebih panjang 5 mm dibandingkan Yamaha R15, buat mendapatkan center balance dan manuver yg baik.

Kelima komponen itu mulai mempengaruhi kenyamanan dan sensasi berkendara. KompasOtomotif telah membuktikannya ketika menjajal sepeda motor ini lebih lama di tempat yg sama, dan mulai diulas dalam artikel lain.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Lima Nilai Tambah Dari Yamaha Untuk Xabre

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Kemegahan MPV premium Honda Odyssey makin menggiurkan dengan varian baru dengan kehebatan teknologi hybrid bakal langsung bisa dinikmati masyarakat Jepang dalam waktu dekat.Menurut lansiran dari…

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ketika PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengajak sejumlah jurnalis, anggota komunitas, dan konsumen loyalis buat menjajal “All New” Pajero Sport…

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mitsubishi masih memanfaatkan mesin Pajero Sport lama di All New Pajero Sport tipe Exceed dan GLX. Sebab, kapasitas produksi mesin generasi baru 4N15 di Thailand…