ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Libur Natal Dan Tahun Baru Bisa Jadi Mesin Pembunuh

Selasa, Desember 22nd 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Seperti yg sudah-sudah, musim liburan panjang cukup berpotensi tidak mengurangi jumlah kecelakaan dahulu lintas, akibat semakin banyaknya orang yg keluar rumah bagi berlibur. Tak terkecuali musim libur Natal dan Tahun Baru 2016.

Mengacu dari data yg dihimpun Korlantas Polri, jumlah kecelakaan dulu lintas pada Operasi Lilin 2014 mencapai 1.632 kejadian. Angka ini turun 22 persen seandainya dibandingkan dengan penyelenggaraan Operasi Lilin pada 2013 yg ada di kisaran 2.100 kejadian.

Paling menakutkan tentu korban meninggal dunia. Tahun lalu, ketika penyelenggaraan Operasi Lilin, 338 orang tewas di jalan raya. Sebenarnya jumlah itu turun 37 persen dari tahun 2013 dengan jumlah korban meninggal dunia di jalan raya yg mencapai 538 orang.

Artinya, seandainya melihat data tahun lalu, Operasi Lilin yg digelar selama 10 hari, rata-rata orang meninggal dunia di jalan raya adalah 33 orang per hari, atau dalam sesuatu jam, lebih dari 1 orang tewas di jalan raya selama libur Natal dan Tahun Baru.

Korlantas Polri juga menghitung kerugian materiil yg diakibatkan kecelakaan dahulu lintas selama Operasi Lilin 2014, yakni sekitar Rp 4,5 miliar. Jumlah itu turun 32 persen seandainya dibandingkan 2013 yg mencapai Rp 6,6 miliar.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Libur Natal Dan Tahun Baru Bisa Jadi Mesin Pembunuh

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

  Jakarta -Toyota Kijang Innova kini sudah mendapatkan beragam pembaruan. Dengan pembaruan itu, harga Toyota Kijang Innova tentu juga berubah. Direktur Pemasaran TAM, Rahmat Samulo mengatakan,…

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Pandeglang – Trajet Family Club (TFC) buktikan eksistensi dirinya dengan berhasil mencetak rekor baru, dengan jumlah mobil peserta konvoi terbanyak pada touring ke Carita Sea Park,…

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor – PT TVS Motor Company Indonesia, bagian dari TVS Motor Company, produsen sepeda motor terbesar di India, resmi memperkenalkan TVS Apache RTR 200 FI…