ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Lexus Resmi Jadi “Warga Negara” AS

Rabu, Oktober 21st 2015.

Kentucky, KompasOtomotif – Dua tahun dulu Toyota menginvestasikan dana 360 juta dollar AS di fasilitas di Kentucky, Amerika Serikat (AS), bagi memulai lokalisasi mobil Lexus. Kini, Lexus merayakan kelahiran “warga negara” AS yg pertama, model sedan ES 350.

ES 350 lahir di area fasilitas yg sama dengan saudara sepupunya yg lebih “mainstream”, Toyota Camry. Lexus mulai dibuat 50.000 unit per tahun, dengan begitu total kapasitas produksi pabrik mencapai 550.000 unit per tahun. Lexus ES 350 rencananya telah didistribusikan ke diler Lexus pada November.  

“Ini adalah momen membanggakan buat kita dan membawa sirkulasi penuh untuk kami. Untuk pertama kalinya kita memiliki pabrik, membangun mobil dengan penjualan nomor sesuatu di AS, Toyota Camry, selama 13 tahun berturut-turut, kemudian dipilih membangun Lexus yg pertama adalah penghargaan bagi anggota tim kami,” kata Wil James, President Toyota Motor Manufacturing, Kentucky Inc, dalam informasi resminya.

Bukan cuma soal penjualan, fasilitas Lexus yg baru juga membuka lahan 750 pekerjaan. Jadi, total pekerja di pabrik sebanyak 7.500 orang. Sebagai persiapan produksi Lexus, pekerja diwajibkan mengikuti 1,5 juta jam pelatihan, banyak level staf dikirim ke Jepang buat mempelajari “Lexus craftsmanship”.

“Satu hal yg telah kalian lakukan adalah membeli 22 unit ES 350 baru dari diler lokal. Kami membawanya kemudian melucutinya menjadi 2.000 bagian kemudian merakitnya kembali. Kami mempelajari setiap detail mobil ini, bagaimana cara merakitnya dengan benar,” kata Mike Bridge, Manager of the Lexus Line.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Lexus Resmi Jadi “Warga Negara” AS

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Freestyle sepeda motor di Kalimantan tidak disangka muncul dan akan berkembang. Di negeri yg rimbun dan terakhir jadi korban asap pembukaan lahan sawit ini, para…

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setengah konsumen Datsun di Indonesia adalah konsumen pertama pemilik mobil. Artinya, mereka yaitu pemegang baru atau bahkan belum memiliki Surat Izin Mengemudi…

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki New Ertiga Dreza yaitu varian tertinggi dari kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) Suzuki di Indonesia. Dreza ini hadir…