Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Lexus Indonesia Enggan Jual Mobil Di Bawah Rp 1M

Kamis, Maret 3rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif Crossover NX 200t yg dijual Rp 960 – 995 juta adalah model paling murah yg kini ditawarkan Lexus Indonesia. Adrian Tirtadjaja General Manager Lexus Indonesia mengatakan, selain “ogah” jualan mobil diesel, ia juga tak berencana menjual mobil lebih terjangkau dari NX 200t.

Dalam jajaran produk global Lexus ada sesuatu model yg diposisikan sebagai entry level yakni CT 200h. Namun, Adrian berujar model hatchback dengan teknologi hibrida itu dinilai dimensinya terlalu kecil.

“Bukan takut image turun, tetapi pasarnya kekecilan. Mobilnya kecil banget, fokus kita di atas semiliar segala harganya,” papar Adrian.

Febri Ardani Lexus Indonesia launching SUV termurah, NX 200t.

Meski begitu pantas diakui, sejak NX 200t muncul tahun dulu Lexus Indonesia bergerak lebih bergairah. Harga NX 200t mampu ditekan di bawah semiliar karena subsidi dari prinsipal Lexus di Jepang, hasilnya  model pertama yg pakai mesin 2.0L turbo generasi terbaru Lexus itu sukses menjaring ratusan konsumen.

Menurut data wholesales Gaikindo, Lexus Indonesia menjual 331 unit NX 200t pada tahun lalu. Kehadirannya sukses mendongkrak angka penjualan hingga menembus rekor, yakni 648 unit pada 2015.

“Orang kaya cari mobil murah? Indonesia nggak begitu. Konsumen tanya yg paling mahal yg mana. Karakter konsumen yg menentukan. Kami nggak main entry level langsung atas saja,” kata Adrian.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Lexus Indonesia Enggan Jual Mobil Di Bawah Rp 1M

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Ferrari baru saja launching model terbaru 488 Spider di Phuket, Thailand pada November 2015. Meski supercar itu tak diluncurkan di Indonesia, rupanya telah ada orang…

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Solo, KompasOtomotif – Rencana Esemka memproduksi mobil bermerek nasional akan Juni 2016 semakin jelas. Dari lima model yg disiapkan, ternyata ada dua produk yg masuk…

Kamis 3 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Setelah sempat lama tidak terdengar kini Esemka tercium tengah mempersiapkan infrastruktur produksi. Pembangunan fasilitas produksi di Boyolali, Jawa Tengah itu telah akan berjalan. Humas PT…