Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Lexus: Hanya Indonesia Yang Tidak Dapat Insentif Mobil Hybrid

Rabu, Maret 2nd 2016.

Jakarta -Beberapa negara di dunia telah memperhatikan penggunaan kendaraan yg ramah lingkungan. Bahkan, pemerintah di dua negara memberikan keringanan pajak bagi pembelian mobil ramah lingkungan seperti mobil berteknologi hybrid.

Namun, General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja menilai, cuma Indonesia yg belum mendapatkan insentif bagi pembelian mobil hybrid. Padahal, mobil hybrid mampu menolong program penghijauan lingkungan.

“Hybrid teknologi bagus dan ramah lingkungan, juga mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakar. Tapi memang kebijakanyannya enggak ada tentang insentif. Di semua negara dunia yg namanya hybrid mampu insentif. Hanya Indonesia yg enggak dapat. Malaysia aja ada policy itu,” kata Adrian di Jakarta.

Adrian menegaskan, mobil hybrid mendukung program ramah lingkungan. Sebab, mobil macam ini lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Selain itu, mobil hybrid juga lebih nyaman karena kabin lebih senyap.

“Irit bahan bakar. Lalu kenyamanan di dalam mobil. Terus orang kan ikut tren bahwa dia ingin menolong eco world yg mau mendukung green campaign,” ujar Adrian.

Padahal, kata Adrian, pengembangan mobil hybrid membutuhkan biaya yg tak sedikit. Karena tak ada insentif, maka harga jual kendaraan hybrid menjadi lebih mahal sehingga konsumen lebih memilih mesin bakar yg kurang ramah lingkungan.

“Makanya kami bingung karena enggak ada teknologi alternatif yang lain yg bersiap digunakan selain hybrid sampai sekarang ini. Sementara pabrikan mengeluarkan biaya besar bagi research, selalu juga bikin teknologinya. Tapi akhirnya enggak ada insentif, jadinya kemahalan. Itu sebenarnya yg secara policy pemerintah harus kaji ulang mengenai kebijakan otomotif tentang insentif pada pajak (hybrid),” ucap Adrian. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Lexus: Hanya Indonesia Yang Tidak Dapat Insentif Mobil Hybrid

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mengawali tahun 2016, harga mobil produksi Honda mengalami kenaikan. Perbedaan harga jual yg dipasarkan pada awal tahun ini, kisarannya mencapai Rp 3 juta hingga Rp…

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

New Delhi -Setelah meluncurkannya pada Juli dulu di Thailand, Toyota Motor dikabarkan mulai memasarkan Toyota Fortuner versi terbaru ke India pada pertengahan 2016. Kini di negeri…

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pengembangan teknologi mobil tanpa peran aktif pengemudi (autonomous) selalu digulirkan sebagian besar produsen otomotif global. Bahkan di dua negara bagian di Amerka…