ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

”Ledakan” Honda BR-V Bukan Hanya Euforia

Jumat, Oktober 30th 2015.

Motegi, KompasOtomotif – Honda BR-V bersiap menjadi idola baru, khususnya orang-orang yg mencari mobil dengan kapasitas tujuh penumpang. Baru ditampilkan dalam bentuk prototipe dalam pameran internasional di Indonesia dua waktu lalu, jumlah pemesan meluber di luar ekspektasi.

Berdasarkan data kasar yg diberikan Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandi, ketika ini jumlah pengantre Honda BR-V telah lebih dari 3.500. Angka tersebut dihitung sejak pertama kali pemesanan dibuka, yakni sekitar akhir Agustus dan awal November 2015.

”Sampai akhir tahun dapat lebih 4.000 unit. Target awal kalian memang sebulan 1.000 pemesan, namun sekarang kalau dikira-kira telah hampir 1.200 pemesanan per bulan. Kalau melihat trennya, mampu bertambah,” kata Jonfis di sela test drive Honda BR-V di Twin Ring Motegi, Jepang, (27/10/2015).

Pemesanan yg di luar dugaan itu ikut mempengaruhi produksi yg dikerjakan pabrik HPM di Karawang, Jawa Barat. Jonfis menyampaikan bahwa target produksi di awal cuma 2.000-an unit per bulan, kini ditambah menjadi 3.000 sampai 4.000-an unit pada bulan-bulan pertama setelah dikenalkan.

”Nanti kalau booking-an lewat dari 5.000 unit, konsumen tak perlu menunggu lama. Kami mulai adjust produksi. Untuk target tahun depan, kita belum dapat memastikan. Nanti setelah melihat tren terakhir pada Desember 2015, kalian mulai tentukan targetnya,” ucap Jonfis.

Memang, euforia mulai terus ada pada peluncuran mobil baru. Namun Jonfis memprediksi setelah masa-masa euforia selesai, Honda BR-V mulai tetap stabil bahkan berpotensi membesar, karena pasar yg dimakan tidak cuma low SUV, tapi juga low MPV.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article ”Ledakan” Honda BR-V Bukan Hanya Euforia

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Kepolisian tengah menyiapkan aturan pemberlakuan Surat Izin Mengemudi (SIM) motor berdasarkan kapasitas mesinnya. Bagaimana seandainya mobil super? Perlukah SIM khusus? CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher…

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Dari total penjualan Honda selama tahun 2016 sejauh ini di Indonesia, BRV menjadi pahlawan dengan menyumbang penjualan terbanyak. Sepanjang bulan Februari 2016 sendiri, Honda membukukan…

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dalam laporan kinerja selama Januari – November 2015, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengungkap total ekspor Completely Built Up (CBU) Toyota Vios…