Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“Leasing” Indonesia Jangan Cuma Jago Kandang

Senin, Januari 18th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Saat skema kerja sama Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akan bergulir, segala sektor industri harus meningkatkan ketahanan dan daya saing, tidak terkecuali lembaga pembiayaan kendaraan bermotor (leasing company).

Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menuntut agar para perusahaan multifinance tak boleh cuma jago kandang. 

Kepala Eksekutif Pengawasan Industri Keuangan Non Bank Firdaus Djaelani mengatakan, perusahaan pembiayaan khususnya kendaraan bermotor di Indonesia telah cukup besar. Tetapi, dengan adanya MEA, jangan cuma sekedar jago kandang, tapi harus dapat bertandang atau bersaing dengan perusahaan yang lain dari luar Indonesia.
 
“Menurut saya, MEA itu bukan satu yg perlu ditakuti, multifinance Indonesia dibanding negara ASEAN yang lain paling besar. Tetapi, pertanyaannya dibalik, apakah dapat bersaing dengan negara lain, jawabannya telah pasti mampu karena telah menjadi besar di Asean,” ujar Firdaus di acara Press Conference Grand Launching Adira Finance Corporate University di Landmark Tower, Jakarta, Senin (18/1/2016).
 
Firdaus melanjutkan, kemungkinan besar perusahaan pembiayaan asing buat masuk ke Indonesia takut. Sebab, seluruh yg ada di Indonesia telah besar-besar, dan pemerintah tak mulai terlalu memproteksi terlalu berlebihan. Artinya mulai tetap membiarkan masuk ke Indonesia, tapi cakupannya diperkecil.
 
Misalnya kami batasi cuma di Jakarta saja, karena agar gampang mengawasinya dan mereka tak dapat sembarangan masuk ke kota lain,” kata Firdaus.
 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Leasing” Indonesia Jangan Cuma Jago Kandang

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Freemont -Produsen mobil listrik Amerika, Tesla Motors rupanya tengah ngebut memproduksi model SUV, Tesla Model X. Dalam sepekan kabarnya 800 unit mobil diproduksi. Seperti dilansir dari…

Sabtu 16 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kondisi ekonomi yg menyurut sejak 2015 sampai ketika ini, tak membuat McLaren Jakarta pesimistis soal penjualan. Berbagai strategi yg cara unutk menarik…

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Milan – Lorenzo memperkenalkan motor naked terbaru Yamaha merupakan Yamaha MT-10. Motor supernaked ini yaitu turunan segera dari motor sport Yamaha R1. Apa saja keunggulan…