Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Langkah Kemenperin Agar Indonesia Menjadi Basis Produksi Otomotif

Sabtu, April 9th 2016.

Jakarta – Untuk menuju Indonesia sebagai basis negara produksi otomotif, Menteri Perindustrian, Saleh Husin menyampaikan mulai memberi dukungan untuk industri komponen. Ia menilai industri komponen otomotif di Indonesia ketika ini jauh tertinggal dibanding Thailand.

Saat mengunjungi IIMS 2016, Saleh menyampaikan jumlah industri komponen di Indonesia terbilang sedikit yakni tak lebih dari 1.000 industri, dibandingkan dengan Thailand yg sudah memiliki lebih dari 2.500 industri komponen.

“Saat ini kalian selalu dukung industri komponen selalu tumbuh. Kalau dibanding Thailand, industri komponennya diatas 2.500. Kita tak lebih dari 1.000. Kita dorong industri komponennya,” ujar Saleh Husin, Sabtu (9/4/2016).

Dengan memperbanyak jumlah industri komponen, Saleh percaya Indonesia tidak cuma sekadar menjadi pasar otomotif tapi juga basis produksi.

Salah sesuatu usaha yg dikerjakan Kementerian Perindustrian buat mewujudkan hal tersebut yakni melalui pelatihan dan bimbingan kepada Industri Kecil dan Menengah (IKM) bagi komponen otomotif.

“Kita memberikan pelatihan terutama kelas IKM. Kita berikan bimbingan seluruh jenis termasuk kami komunikasikan dengan principal. Kita ada juga pameran IKM di Kemenperin tujuannya buat dapat memperkenalkan produk jadi Indonesia mampu jadi basis produksi dalam negeri bukan sekadar pasar, tandasnya.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Langkah Kemenperin Agar Indonesia Menjadi Basis Produksi Otomotif

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Sao Paulo -Mengawali kariernya di Geneva Motor Show tahun lalu, nama Jeep Renegade makin meroket. Bahkan di Brazil, mobil paling kecil yg memiliki badge Jeep itu…

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Komunitas Sportster Indonesia mengadakan touring akhir tahun bertajuk Sportster Indonesia DecembeRide, 12-13 Desember 2015. Total 26 biker melaju dari Jakarta menuju Bandung…

Rabu 27 April 2016 | Berita Otomotif

Oslo – CEO Tesla Elon Musk menyampaikan bahwa sistem autopilot buatan Tesla Motors dapat mengurangi kemungkinan kecelakaan sebesar 50%. “Kemungkinan mengalami kecelakaan adalah 50% lebih…