ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Langkah Kemenperin Agar Indonesia Menjadi Basis Produksi Otomotif

Sabtu, April 9th 2016.

Jakarta – Untuk menuju Indonesia sebagai basis negara produksi otomotif, Menteri Perindustrian, Saleh Husin menyampaikan mulai memberi dukungan untuk industri komponen. Ia menilai industri komponen otomotif di Indonesia ketika ini jauh tertinggal dibanding Thailand.

Saat mengunjungi IIMS 2016, Saleh menyampaikan jumlah industri komponen di Indonesia terbilang sedikit yakni tak lebih dari 1.000 industri, dibandingkan dengan Thailand yg sudah memiliki lebih dari 2.500 industri komponen.

“Saat ini kalian selalu dukung industri komponen selalu tumbuh. Kalau dibanding Thailand, industri komponennya diatas 2.500. Kita tak lebih dari 1.000. Kita dorong industri komponennya,” ujar Saleh Husin, Sabtu (9/4/2016).

Dengan memperbanyak jumlah industri komponen, Saleh percaya Indonesia tidak cuma sekadar menjadi pasar otomotif tapi juga basis produksi.

Salah sesuatu usaha yg dikerjakan Kementerian Perindustrian buat mewujudkan hal tersebut yakni melalui pelatihan dan bimbingan kepada Industri Kecil dan Menengah (IKM) bagi komponen otomotif.

“Kita memberikan pelatihan terutama kelas IKM. Kita berikan bimbingan seluruh jenis termasuk kami komunikasikan dengan principal. Kita ada juga pameran IKM di Kemenperin tujuannya buat dapat memperkenalkan produk jadi Indonesia mampu jadi basis produksi dalam negeri bukan sekadar pasar, tandasnya.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Langkah Kemenperin Agar Indonesia Menjadi Basis Produksi Otomotif

Minggu 14 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ketangguhan mobil Jeep dalam menghadapi jalan yg menantang seperti tanjakan, aspal, gravel, lumpur, dan arus sungai mulai kembali diuji. PT Garansindo Inter Global (Garansindo), selaku…

Selasa 23 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Gaung mobil nasional Esemka begitu nyaring terdengar sampai ke semua pelosok negeri Tanah Air dan berhasil memperkenalkan Joko Widodo sebagai Walikota Solo, pada…

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Padang -Akhirnya setelah menempuh perjalanan kurang lebih 700 km melewati 5 kota sejak 15-17 Maret, rombongan Datsun Risers Expedition Gelombang IV etape ketiga datang di Padang.…