Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Langkah Kemenperin Agar Indonesia Menjadi Basis Produksi Otomotif

Sabtu, April 9th 2016.

Jakarta – Untuk menuju Indonesia sebagai basis negara produksi otomotif, Menteri Perindustrian, Saleh Husin menyampaikan mulai memberi dukungan untuk industri komponen. Ia menilai industri komponen otomotif di Indonesia ketika ini jauh tertinggal dibanding Thailand.

Saat mengunjungi IIMS 2016, Saleh menyampaikan jumlah industri komponen di Indonesia terbilang sedikit yakni tak lebih dari 1.000 industri, dibandingkan dengan Thailand yg sudah memiliki lebih dari 2.500 industri komponen.

“Saat ini kalian selalu dukung industri komponen selalu tumbuh. Kalau dibanding Thailand, industri komponennya diatas 2.500. Kita tak lebih dari 1.000. Kita dorong industri komponennya,” ujar Saleh Husin, Sabtu (9/4/2016).

Dengan memperbanyak jumlah industri komponen, Saleh percaya Indonesia tidak cuma sekadar menjadi pasar otomotif tapi juga basis produksi.

Salah sesuatu usaha yg dikerjakan Kementerian Perindustrian buat mewujudkan hal tersebut yakni melalui pelatihan dan bimbingan kepada Industri Kecil dan Menengah (IKM) bagi komponen otomotif.

“Kita memberikan pelatihan terutama kelas IKM. Kita berikan bimbingan seluruh jenis termasuk kami komunikasikan dengan principal. Kita ada juga pameran IKM di Kemenperin tujuannya buat dapat memperkenalkan produk jadi Indonesia mampu jadi basis produksi dalam negeri bukan sekadar pasar, tandasnya.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Langkah Kemenperin Agar Indonesia Menjadi Basis Produksi Otomotif

Minggu 13 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Datsun Indonesia menganggap, komunitas pengguna mobil Datsun berperan utama buat keberlangsungan merek tersebut di Indonesia. Bahkan, Datsun Indonesia banyak mendapatkan masukan dari komunitas. Kepala Datsun…

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

Birmingham, KompasOtomotif – Lembaga independen buat keselamatan jalan raya, Insurance Institue for Safety Highway (IIHS) mengeluarkan rilis perdana, terkait uji kualitas pencahayaan mobil. Ini ditujukan…

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah beberapa tahun di Indonesia, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) masih mengandalkan kendaraan komersial sebagai model penting penjualan. Tulang punggung penjualannya, yakni…