ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Land Rover Defender Edisi Khusus Terjual Rp 8,4 M

Jumat, Desember 18th 2015.


London, KompasOtomotif
– Land Rover Defender edisi ke-2 juta unit yg dilelang di Bonhams, London, Inggris pada 15-16 Desember 2015 telah laku terjual.

Sport Utility Vehicle (SUV) itu dibeli oleh seorang kolektor yang berasal Qatar dengan banderol 400.000 poundsterling atau Rp 8,4 miliar.

Harga Defender itu, seperti dilansir laman Worldcarfans, Kamis (17/12/2015) memang cukup tinggi, bahkan 20 kali lipat dari banderol normal. Tapi, Defender ini bukan model standar, selain unit produksi ke 2 juta unit atau unit terakhir, juga ditandatangani insinyur proyek Land Rover Arthur Goddard (94).

Uang Rp 8,4 miliar itu nantinya mulai didonasikan ke International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) dan the Born Free Foundation.

Disebut edisi khusus, dua bagian Defender dibuat ekslusif. Misalnya di bodi dilengkapi dengan warna perak Satin, bagian gril dibalut hitam serta aksen krom pada engsel pintu.

Begitu juga dengan interior yg dibuat sedemikian khusus, seperti penggunaan plat aluminium pada dua bagian dan masih banyak lagi. Sayang tak dijelaskan sesuatu per sesuatu detailnya

Setelah edisi 2 juta unit ini, Land Rover mulai mengakhiri produksi Defender sampai hadir model baru. Ada dua rumor yg menyebutkan produksi Defender generasi berikutnya dikerjakan di luar Eropa.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Land Rover Defender Edisi Khusus Terjual Rp 8,4 M

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mazda memiliki teknologi andalan bernama SKYACTIV. Teknologi itu diklaim memiliki performa dan efisiensi yg lebih baik tanpa harus memakai bahan bakar beroktan tinggi. Dijelaskan Sales…

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Awali tahun 2016 Honda Prospect Motor (HPM) lakukan penetrasi pasar di segmen Low MPV, dengan luncurkan New Honda Mobilio. Kendaraan multi guna…

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Surabaya – Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, hari ini (4/11/2015). Merupakan rangkaian akhir dari perhelatan pameran…