Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Land Rover Defender Di Indonesia Sudah Habis!

Sabtu, Februari 20th 2016.

Jakarta -Seperti halnya di negeri asalnya, penjualan SUV legendaris Land Rover Defender di  Indonesia berakhir di awal tahun ini. PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Jaguar Land Rover menyampaikan sejauh ini mereka sudah menjual 10 unit SUV tersebut.

Dua varian Land Rover Defender yg dijual di Indonesia merupakan Heritage dan Adventure masing-masing sudah terjual 5 unit. Direktur Operasi PT Grandauto Dinamika, Bambang Tjahyono menyampaikan stok Defender di Indonesia yaitu yg terakhir. Pembelinya pun rata-rata yaitu kolektor pabrikan mobil yang berasal Inggris tersebut.

Baca juga: 50 Mobil Termahal di Indonesia

“Defender di Indonesia telah sold out. Total di Indonesia bagi Defender tahun ini 10 unit. Sudah stok yg terakhir,” ujar Bambang, Jumat (19/2/2016).

Harga yg dipasarkan bagi Land Rover Defender varian Heritage yakni Rp 1,35 miliar sedangkan varian Adventure Rp 1,4 miliar. Semua harga masih off the road alias belum bersurat-surat.

Baca Juga: Modifikasi Land Rover Defender, Bikin Ngiler

Setelah 68 tahun berkiprah, pabrikan Inggris tersebut mengumumkan penghentian produksi Defeder pada Februari lalu. Lebih dari beberapa juta Series Land Rover dan Defender sudah dibuat di Solihull, Inggris sejak 1948. Dikabarkan pengganti SUV premium tersebut bakal hadir pada 2019 mendatang.

Foto: Land Rover
Foto: Land Rover
Foto: Land Rover
Foto: Land Rover
Foto: Land Rover
Foto: Land Rover

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Land Rover Defender Di Indonesia Sudah Habis!

Rabu 9 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bicara soal mobil paling laris di Indonesia, Toyota Avanza masih jadi jagoannya. Setelah mendapatkan ubahan mayor, pada tahun lalu, kini “mobil sejuta…

Rabu 17 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Januari lalu, BMW telah mengklaim sebagai merek mewah terlaris di dunia pada 2015, melampaui pesaingnya dari Jepang, Lexus, dan kompatriot sesama Jerman,…

Selasa 3 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Lika-liku proyek mobil Esemka, sedikit demi sedikit akan menemui titik terang. PT Adiperkasa Cipta Esemka Hero (ACEH) gabungan dari PT Solo Manufaktur…