Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Lamborghini Urus Resmi Gendong Mesin V8 Twin-Turbo

Rabu, Desember 2nd 2015.

Bologna -Setelah lama tidak ada keterangan pasti tentang mesin yg mulai diusung Sport Utility Vehicle (SUV) Lamborghini Urus, kini akan terkuak. Mobil yg mulai diperkenalkan 2016 itu dibekali mesin V8 berkapasitas 4.000 cc Twin-Turbo.

Seperti dilansir Autoevolution, Rabu (2/12/2015), President dan CEO Lamborghini, Stephan Winkelman sudah memastikan keterangan tersebut. Dia juga menginformasikan, SUV itu bakal diperkenalkan ke publik dunia di ajang Geneva Motor Show, Maret 2016.

Hal senada juga disampaikan Research and Development Chief Lamborghini, Matt Burt. Matt menyampaikan Lamborghini tengah mengerjakan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.0 bagi Urus.

“Urus telah diperkenalkan dalam bentuk konsep pada 2012 lalu, dan proyek ini selalu berjalan dan bersiap mulai dijual pada 2018 mendatang,” ucapnya.

Sebagai catatan, penggunaan mesin ini bakal sama seperti pada mesin Audi S8 plus. Yakni mesin 4.000 cc TFSI, yg memiliki tenaga hingga 605 hp dan torsi 700 Nm.

Berapa harganya? Lamborghini ketika ini memang belum terbuka buat hal tersebut. Meski demikian, para pecinta Lamborghini diperkirakan baru mampu mengetahui harganya pada peluncurannya.

(lth/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Lamborghini Urus Resmi Gendong Mesin V8 Twin-Turbo

Sabtu 31 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Yamaha XSR700 baru-baru ini merilis sebuah motor terbaru dengan nama Super 7. Motor ini memiliki gaya desain retro namun cukup kental dengan aroma sport. Desainnya…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Melemahnya rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) tahun lalu, masih berkelanjutan hingga ketika ini. Kondisi ini tentu menyulitkan para pebisnis otomotif, terutama…

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Wanaka -Bukan rahasia pasar Double Cabin di Indonesia masih kurang populer dari mobil-mobil Multi Purpose Vehicle (MPV). Lalu langkah apa yg diterapkan, Ford agar New Ranger…