ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Lamborghini Ogah Gunakan Teknologi Otonomos

Senin, Desember 14th 2015.


Bologna, KompasOtomotif
– Teknologi Otonomos atau mobil otonomos atau “tanpa pengemudi” sedang menjadi perbincangan hangat di industri otomotif dunia. Beberapa pabrikan telah akan mengembangkan, bahkan di 2020 telah bersiap memproduksi dan menjualnya ke pasaran.

Rupanya, teknologi tersebut tak dilirik oleh produsen mobil sport yang berasal Sant’Agata Bolognese, Italia, Lamborghini. Apalagi buat diaplikasikan di Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya, Urus.

CEO Lamborghini Stephan Winkelmann menjelaskan, pihaknya tak memiliki niat bagi memakai teknologi otonomos di Urus.

“Lamborghini tak mulai sama seperti produsen otomotif lainnya. Apalagi mengaplikasikannya di Urus,” kata Winkelmann seperti dilansir laman Worldcarfans, Senin (13/12/2015).

Jika mengaplikasikan teknologi tersebut, menurut Winkelmann mulai memberikan dampak negatif buat Lamborghini. Karena, Urus itu sendiri yaitu mobil yg dibuat buat menyenangkan pengemudinya.

“Urus mulai disetting sebagai kendaraan yg tangguh di on-road, bahkan tetap dapat berjalan di lintasan off-road. Kemungkinan besar juga mulai ada juga versi rear-wheel drive, tetapi belum mendapatkan persetujuan,” ujar Winkelmann.

Lebih dari itu, bicara spesifikasi motor penggerak, Lamborghini belum mengeluarkan datanya. Tapi, Winkelmann membocorkan kalau Urus dapat menggendong mesin 4.0-liter V8 twin turbo.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Lamborghini Ogah Gunakan Teknologi Otonomos

Jumat 29 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Ajang kumpul pencinta otomotif dan modifikasi di Indonesia, Jakarta Meet Up, kembali digelar bagi ketiga kalinya pada hari ini, Sabtu, 30 April 2016,…

Rabu 23 Desember 2015 | Berita Otomotif

Banjarbaru, KompasOtomotif – Permintaan mulai produk Honda di Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Inilah yg membuat PT Honda Prospect Motor…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia, Honda Prospect Motor (HPM), mengumumkan kampanye penggantian komponen airbag inflator yg mengembang secara berlebih (over deployment)…