ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

“Ladies” Perhatikan Ini Kalau Mau Punya Mobil Awet!

Sabtu, Maret 19th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif –
Entah karena kodrat atau memang telah bawaan, karakter mengemudi wanita dan pria biasanya berbeda karakter.Cara mengemudikan kendaraan tersebut yg membuat ada bagian mobil yg kerap mengalami kerusakan.

Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, berdasarkan pengalamannya, ada beberapa bagian mobil yg kadang alami kerusakan, untuk pemilik perempuan. Pertama pelat kopling, dan yg kedua bodi mobl yg tidak jarang pengok serta baret-baret.

“Menurut aku kedua hal tersebut yg kerap dialami oleh mobil dengan pemilik perempuan. Tapi memang tak seluruh seperti itu,” ujar Iwan kepada KompasOtomotif, Kamis (17/3/2016).

Iwan melanjutkan, plat kopling cepat aus itu disebakan karena perempuan kadang melakukan teknik setengah kopling, tentu agar tak kerepotan kalau harus menarik rem parkir. Kondisi tersebut tentu mulai mempengaruhi komponen pelat kopling. Selain itu juga disebabkan oleh cara berkemudi yg agresif atau “sradak-sruduk”.

“Sebaiknya memang memakai rem parkir atau rem tangan, daripada harus menahan kopling setengah,” ujar Iwan.

Iwan menambahkan, terkait dengan bodi sendiri, perempuan yg mampu mengemudikan mobil cenderung cuek, dan enggan buat melongok ke kanan atau kekiri. “Tentu kebiasaan buruk tersebut jangan lantas didiamkan, tapi sebaiknya harus diperbaiki. Agar keadaan mobil terus daam keadaan baik,” ucap Iwan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Ladies” Perhatikan Ini Kalau Mau Punya Mobil Awet!

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Daihatsu kembali menunjukan kemampuan terbaiknya merancang kei car dengan menampilkan empat model konsep ketika di Tokyo Motor Show 2015, Rabu (28/11/2015).  Dari…

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Hyundai Santa Fe veris facelift akhirnya meluncur di Jakarta, Kamis (18/2/2016). Peluncurannya jadi produk baru pertama Hyundai Mobil Indonesia pada 2016. Kini…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Lamborghini yg menabrak pedagang STMJ di Surabaya menyisakan pertanyaan mengenai peraturan kecepatan di jalan kota tersebut. Kabar terkini, Lamborghini itu disebut menabrak dalam kecepatan 80…