ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

“Kustom” Audio Ibarat Karya Seni Penuh Imajinasi

Senin, Desember 28th 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Memasang audio dengan cara kustom di bagasi belakang tak sembarangan. Selain butuh keterampilan khusus, ada teknik dan cara agar pemasangan lebih rapi, bernilai seni, hingga timbul suara yg harmoni.

Menurut Heri Midianto, pemilik toko The Art of Sound di Sentra Otomotif Pasar Inpres Duren Sawit, Jakarta Timur, (28/12/2015), tak banyak orang yg dapat mengkustom audio dengan sejumlah teori yg diterapkan.

”Ini sebuah seni, membutuhkan keterampilan, juga imajinasi. Tidak banyak orang yg bisa. Pengerjaannya juga butuh ketelitian, minimal empat hari, dapat sampai seminggu lebih, tergantung model dan spesifikasi audio yg diminta,” ujar Heri.

Teori khusus
Selain mempertimbangkan soal estetika, memasang audio kustom juga butuh teori yang lain yg mempertaruhkan kualitas suara. Penataan yg seimbang dan tak ”asal tempel” menjadi kunci agar suara yg dihasilkan peranti baru tidak bikin malu.

”Ada banyak hal yg harus dipertimbangkan, akan dari pemakaian macam subwoofer, speaker,  dan komponen lain. Meletakkannya juga ada hitung-hitungan khusus. Ada yg kustom audio bagus, tetapi suara istilahnya ’nggak nemu’,” ucap Heri.

Berbagai tahapan dan kesulitan itu, wajar seandainya pemasangan kustom audio dikenai ongkos jasa yg cukup tinggi. Jenis sederhana saja mampu mencapai Rp 2,5 juta, belum termasuk peranti sound system.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Kustom” Audio Ibarat Karya Seni Penuh Imajinasi

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sudah mengoperasikan pabrik baru di Kawasan Industri Surya Cipta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sejak April 2015 lalu. Pabrik…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Akhir minggu ini, jagat otomotif sedang dihebohkan dengan terselanggaranya ajang Chicago Auto Show. Di acara ini banyak produsen otomotif yg berlomba-lomba merilis produk terbaru mereka…

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Singaraja -Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah menjalin kerja sama dengan SMK di Indonesia yg masuk dalam sekolah binaan Suzuki. Nantinya, siswa…