Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kunci VW Polo Bersaing Di Indonesia

Minggu, Februari 28th 2016.

Bandung, KompasOtomotif – Polo 1.2 TSi menjadi produk andalan yg diluncurkan Volkswagen Indonesia buat menggempur pasar hatchback. Beberapa keunggulan yg dimiliki menjadi kunci buat melawan kompetitor.

Mulai dari kriteria mesin yg telah didukungan turbo dan teknologi Twincharged Stratified Injection (TSi), fitur dan kenyamaan yg berkualitas, sampai sisi harga yg sangat kompetitif.

Sebagai hatchback dengan brand premium, VW Polo dipasarkan cuma Rp 259 juta on the road Jakarta. Angka ini lah yg menjadikannya sebagai mobil termurah yg pernah dipasarkan VW Indonesia.

“Polo 1.2 TSi menjadi andalan kita selain Tiguan. yg menjadi kunci penting adalah sisi harga yg lebih murah, bahkan lebih murah dari dua hatchback Jepang yang lain dan menjadi hatchback kelas Eropa termurah,” ucap Ronny Syarif, Public Relation and Marketing VW Indonesia kepada KompasOtomotif di Bandung, Jawa-Barat, Sabtu (27/2/2016).

Dari sisi performa, menurut Ronny meskipun cuma 1.200 cc tetapi tenaga yg dihasilkan layaknya sebuah mobil berkapasitas 1.500 cc. Bahkan torsi tenaga yg dihasilkan jauh lebih besar.

Dari perbandingan di atas kertas, torsi Polo memang lebih unggul dari dua hatchback Jepang yg memakai mesin 1.500 cc. Dengan mesin 1.200 cc torsinya mencapai 175 Nm akan dari rpm 1.500 sampai 4.100, hal ini menjadikannya lebih bertenaga dan responsif dibandingkan Mazda2, Toyota Yaris, sampai Honda Jazz sekalipun.

Aditya Maulana, KompasOtomotif VW Polo 1.2-liter meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

Target

Bicara soal target, VW Indonesia menargetkan Polo 1.2 TSi dapat terjual sebanyak 600 unit dalam sesuatu tahun. Bila melihat dari sekala memang kecil, tetapi hal ini dikarenakan menunggu ketersedian unit dari India.

“Target 600 unit dalam sesuatu tahun, atau mampu sama dengan Tiguan. Kendala ketika ini memang karena ketersediaan produk saja, karena Polo kan CBU India. Tapi kita harap secara keseluruhan dengan adanya Polo dapat membuat penjualan VW sesuai target tahun ini, sekitar 1.500 unit,” ucap Ronny.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Kunci VW Polo Bersaing Di Indonesia

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

New York, KompasOtomotif – Ketika sebagian besar warga dunia masih memandang skeptis terhadap perkembangan teknologi mobil listrik, keadaan terbalik bakal terjadi. Bloomberg memprediksi ledakan populasi…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Masalah pada kaca mobil cukup beragam. Contohnya, akan dari baret, retak hingga paling parah adalah pecah. Jangan melulu segera berfikir ganti kaca,…

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Musim hujan sudah tiba. Intensitas hujan hingga akhir tahun hampir dipastikan semakin tinggi. Meskipun Anda naik mobil, bahaya hujan masih mengintai. Nah, kali ini merdeka.com…