ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Kualitas Pabrik Daihatsu Indonesia Lampaui Inggris Dan Turki

Rabu, Maret 16th 2016.

Jakarta -Pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) di Sunter dan Karawang memiliki kualitas yg melampaui pabrik Daihatsu di Inggris dan Turki. Hal tersebut disampaikan segera oleh Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra.

“Karena kita bagian dari grup Toyota, kalian pernah diaudit oleh mereka, hasilnya bagus. Kami menang diadu sama Toyota global, misalnya pabrik di Inggris dan Turki,” kata Amelia, Rabu (16/3/2016).

detikOto berkesempatan buat melihat segera proses produksi Daihatsu di Sunter Assembly Plant (SAP) Jakarta. Di lahan seluas 12,7 hektar itu, diproduksi mobil Daihatsu seperti Terios, Avanza, Xenia, Rush, Gran Max pick up dan van, serta Luxio.

Pabrik assembly tersebut bisa memproduksi 330 ribu unit per tahun. Tiap 69 detik melahirkan sesuatu produk baru. Sistem perakitan diterapkan pada pabrik Daihatsu yakni Slim, Simple, dan Concept (SSC).

Sistem tersebut dikatakan oleh Amelia dapat membuat pabrik menghasilkan produksi dengan berkualitas. Apalagi, keseluruhan proses akan dari welding, stamping, dan painting ada di pabrik.

“Lahan yg sedemikian kecil ini bisa dimanfaatkan dengan baik buat memproduksi produk berkualitas Daihatsu. Proses lengkap welding, stamping, painting ada di pabrik ini,” jelasnya.

Amelia menambahkan seandainya dibandingkan dengan grup pabrik Toyota lain, pabrik ADM masuk dalam kategori terbaik. Hal itu dilihat dari proses audit Defect per Unit (DPU) pada produk yg dibuat.

“Secara DPU ada audit bagi memperlihatkan kualitas unit. Kita dibandingkan dengan pabrik grup Toyota lain, masuk dalam kategori yg terbaik. Pabrik Toyota kan banyak ada di China, Afrika Selatan, Kanada, Turki, Inggris,” tandasnya.

Foto: Astra Daihatsu Motor
Foto: Astra Daihatsu Motor

(nkn/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kualitas Pabrik Daihatsu Indonesia Lampaui Inggris Dan Turki

Minggu 14 Februari 2016 | Berita Otomotif

Surabaya, KompasOtomotif – Ikatan Motor Indonesia (IMI) di bawah komando Ketua Umum baru, Sadikin Aksa, merencanakan mulai memfasilitasi total 177 Kejuaran Nasional (Kejurnas) balap sepeda…

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

 – Mobil hidrogen Toyota Mirai yaitu mobil ramah lingkungan yg tak menghasilkan emisi karbon dioksida seperti mobil lainnya di pasaran.  Sumber: http://oto.detik.com

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Bologna -Ducati dipenuhi oleh orang-orang yg memiliki passion atau hasrat yg tinggi pada balapan. Bos Ducati ketika ini, Claudio Domenicali adalah salah satunya. Di Museo Ducati…