Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

KTM RC16 Terus Diuji Di Sirkuit MotoGP

Jumat, Maret 11th 2016.

Valencia, KompasOtomotif – KTM sudah selesai melakukan serangkaian uji mencoba bagi masuk MotoGP di Spanyol. Pengetesan dikerjakan di beberapa sirkuit, yakni Jerez dan Valencia. Kendati cuaca di kedua tempat itu sempat jadi tantangan, KTM menyampaikan tetap mendapat langkah positif.

KTM memiliki beberapa test rider utama, yakni Mika Kallio dan Alex Hofmann. Keduanya bertugas menolong KTM mengembangkan sepeda motor RC16 agar bersiap tampil pada 2017. KTM RC16 menggendong mesin 90 derajat V4 yg dibungkus rangka trelis. Selentingan kabar tentang spesifikasinya, memakai girboks seamless, berteknologi KTM X-Trac, dan menyemburkan tenaga 270 tk.

Pengetesan dikerjakan akhir Februari dahulu di Sirkuit Jerez. Kondisi trek pada hari pertama sangat basah karena Hujan, situasi ini jadi pengalaman pertama untuk tim. KTM menyampaikan mendapat masukan dalam hal elektronik dan kemampuan RC16 dikendarai.

Pada hari-hari terakhir trek kering. Lebih banyak input data yg mampu didapat. Kallio menyampaikan sektor yg diuji yakni traksi, kontrol wheelie (ban depan mengangkat), dan suspensi. Sementara Hofmann menjelaskan satu-satunya hal negatif adalah cuaca. RC16 dikatakan memiliki basis teknis yg bagus.

Jadwal pengetesan kedua KTM dikerjakan di sirkuit Ricardo Tormo pada akhir minggu lalu. Sama seperti di Jerez, cuaca pada hari pertama dan kedua Hujan. KTM menyampaikan bisa kemajuan lagi di area elektronik dan lebih memahami karakter ban.

“Saat datang ke feeling kami menemukan dua isu utama pada hari terakhir, saat kita mengerjakan bagian depan dan keseimbangan motor. Di yang lain sisi elektronik bekerja positif walaupun kalian kehilangan lebih dari sehari karena cuaca, tetapi kita dapat lebih serius dan mendapat poin sesuai rencana, kata Kallio.

Randy de Puniet yg menggantikan Hofmann di Valencia mengatakan, tes sangat utama karena dapat menjajal berbagai suku cadang baru. Kendati karena cuaca ia menyelesaikan lap lebih sedikit dibanding Kallio, hasil yg diambil mampu memajukan pengembangan bagi tes berikutnya.

Rencananya KTM mulai menganalisa seluruh data yg sudah didapat sebagai persiapan tes yg mulai digelar pada April.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article KTM RC16 Terus Diuji Di Sirkuit MotoGP

Rabu 2 Desember 2015 | Berita Otomotif

Meski situasi ekonomi sedang labil, namun FIFGROUP masih percaya dengan pembiayaan kredit sepeda motor di Indonesia. Karena, kendaraan roda beberapa masih menjadi tumpuan masyarakat.Berbeda dengan…

Minggu 3 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Jaguar and Land Rover (JLR) ketika ini tengah merumuskan model baru pengganti limosin Jaguar XJ. Model tersebut benar-benar baru dan bukan sekadar ganti gaya desain…

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Las Vegas – Toyota akhirnya mengubah tampilan Camry dan Corolla di SEMA Las Vegas, Amerika Serikat. Di sana Toyota Camry dan Corolla pun tampil lebih menawan…