Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kreasi Teknologi TVS Untuk Mesin Apache RTR200

Kamis, Januari 21st 2016.

Bogor, KompasOtomotif – Performa menjadi salah sesuatu tolok ukur sukses tidaknya Sepeda Motor Sport selain tampang. Itulah kenapa, TVS tidak mau main-main dengan mesin Apache RTR 200FI. Produsen yang berasal India itu membekalinya dengan jantung pacu pengembangan terbaru.

Secara teori, mesin dengan 4 katup ini diklaim sanggup mengeluarkan tenaga maksimal 21 PS @9.000 rpm. Torsi puncak mencapai 17,5 Nm @7.000 rpm. Bergerak dari 0 ke 60 kpj cuma ditempuh dalam 3,9 detik.

Angka-angka itu diraih berkat dua teknologi. Pertama, dan agak unik, motor ini pakai sistem pendingin yg disebut Oil Cooled Combustion Chamber (O3C). Oli dialirkan melalui mesin, dahulu didinginkan via kisi-kisi di depan blok mesin.

Sebenarnya, ini mirip kinerja radiator. Bedanya, yg lewat di jalur itu adalah oli, bukan air. “Ini cuma persoalan pilihan, mau pakai radiator atau pendingin oli. Kami memilih O3C karena sesuai dengan karakter performa mesin,” ujar Pramod Kulkarni, Head Division Research and Development TMCI, dalam peluncuran di Sentul, (20/1/2016).

Teknologi ini membuat temperatur blok mesin terus terjaga. Oli yg mengalir di sekitar area busi membuat suhu di sekitarnya dapat dijaga agar tidak kepanasan.

Dukungan berikutnya tiba dari pengaturan sistem pencampuran bahan bakar injeksi, disebut DFI Logic yg diracik oleh BOSCH. Diklaim, teknologi ini sanggup mengirim bahan bakar sesuai bukaan gas, demi respons aktual dan konsumsi bahan bakar yg efisien.

Selanjuta, piston Apache RTR 200 FI disebut pakai lapisan nanofriks yg berfungsi mengurangi gesekan. Ujung-ujungnya, membuat mesin tahan lama.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Kreasi Teknologi TVS Untuk Mesin Apache RTR200

Minggu 17 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Daihatsu Sirion pertama kali dipasarkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada April 2007. City car yg diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) dari…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Salah sesuatu stigma negatif yg melekat pada teknologi kendaraan listrik ketika ini, adalah kekuatan baterai, harga mahal, dan daya jelajah yg terbatas.…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Jangan khawatir seandainya kaca mobil retak terkena hantaman benda atau batu kerikil ketika di jalan. Sebab, Anda tak harus merogoh kocek dalam…