ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Konsumen Mazda Sudah Melek Teknologi Dan Fitur

Sabtu, Maret 19th 2016.

Bandung -Konsumen Mazda memiliki karakter tersendiri. Rata-rata pembeli mobil Mazda di Indonesia adalah mereka yg telah mengerti soal teknologi dan fitur pada kendaraan.

Hal itu dikatakan oleh Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijaya. Dia mengatakan, setelah disurvei, konsumen Mazda di Indonesia memilih mobil Mazda karena teknologi dan fiturnya.

“Kami sudah dua kali survei dua waktu dahulu ke konsumen Mazda2 dan CX-5. Kenapa mereka pilih Mazda2 atau CX-5, rata-rata mereka menjawab karena teknologi. Waktu digali lebih jauh secara umum mereka mengerti tentang SKYACTIV. Mereka tahu manfaatnya apa saja, kalau dari segi fitur setahu kalian konsumen itu sekarang terutama konsumen Mazda lebih kritis,” kata Astrid di sela-sela acara media test drive di Bandung, Jumat (18/3/2016) malam.

Bahkan, menurut Astrid, konsumen Mazda telah mengetahui soal teknologi mobilnya sebelum mendatangi diler buat melakukan test drive. Jadi, kata Astrid, sales pun tak perlu banyak-banyak menjelaskan keunggulan teknologi dan fitur mobil Mazda.

“Walaupun sebelum mereka dateng ke dealer, sebenarnya mereka telah tahu mobilnya daripada salesnya. Jadi dari sales mereka bilang, pas ketemu customer mereka enggak perlu jelasin terlalu detail. karena sebenarnya apa pun yg dijelasin (sales), mereka (konsumen) telah paham,” ucap Astrid.

Memang, masih ada dua hal yg harus dijelaskan oleh sales. Namun, penjelasan itu cuma sedikit karena konsumen telah tahu banyak soal mobil Mazda.

“Konsumen juga mengakui sebelum ketemu sales person, mereka (konsumen) telah cari tahu dari sejumlah sumber (soal mobil Mazda), dari teman-temannya, dari forum, dari digital. Pada ketika sampai di sales person, sebenarnya yg mereka lakukan adalah janjian bagi test drive supaya dapat konfirmasi lagi,” katanya.

Foto: Rangga Rahadiansyah

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Konsumen Mazda Sudah Melek Teknologi Dan Fitur

Kamis 3 Maret 2016 | Berita Otomotif

Doha, KompasOtomotif — Valentino Rossi masih menjadi sorotan ketika melakukan tes pramusim kedua di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu (2/3/2016). Meski dirinya sempat jatuh saat sesi memasuki jam…

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Mazda Motor Company mulai menyuguhkan sejumlah konsep di ajang tahunan Tokyo Auto Salon 2016 yg berlangsung pertengahan Januari mendatang. Konsep itu adalah adalah Mazda MX-5…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Washington, KompasOtomotif – Perusahaan pemasok otomotif terbesar di dunia, Robert Bosch GmbH, akhirnya dituntut di pengadilan distrik di Detroit, New York, Amerika Serikat (AS) oleh…