Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Konsumen Mazda Lebih Tertarik Varian Tertinggi

Minggu, Maret 20th 2016.

Bandung -Mazda memiliki konsumen unik. Mayoritas konsumen Mazda cenderung memilih varian teratas.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijaya menyebut, pada Mazda2 misalnya, tipe yg paling diminati adalah tipe GT dan R. Menurut Astrid, penjualan keduanya hampir seimbang.

“Balance, dua kali GT lebih tinggi,” kata Astrid di acara media test drive di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/3/2016).

Biasanya, lanjut Astrid, varian tertinggi adalah varian yg paling diminati. Terutama pada enam bulan pertama setelah peluncuran.

“Bisa dibilang 90 persen varian paling tinggi paling banyak diminati. Karena di situ kebanyakan (konsumennya) memang car enthusiast,” ujar Astrid.

“Mereka maunya yg paling bagus. Mereka tahu teknologi, mereka bukan orang yg beli mobil karena orang yang lain beli mobil itu,” lanjutnya.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Januari 2016 lalu, Mazda2 tipe R terjual sebanyak 224 unit dan Mazda2 GT terjual 176 unit. Sebagai perbandingan, Mazda2 tipe V atau tipe paling bawah cuma dikirim sebanyak 2 unit pada Januari 2016 lalu.

Sementara CX-5 tipe GT sebagai tipe tertinggi terjual sebanyak 154 unit. CX-5 tipe Touring di bawah GT terjual 96 unit.

Foto: Rangga Rahardiansyah
Foto: Rangga Rahardiansyah

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Konsumen Mazda Lebih Tertarik Varian Tertinggi

Selasa 8 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Punya rencana beli mobil? Sepanjang bulan ini ada sejumlah promo menarik yg ditawarkan dua diler Toyota di Jakarta, salah satunya buat pembelian…

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor – TVS Motor Company Indonesia secara resmi hari ini launching motor terbarunya. Pabrikan yang berasal India tersebut memperkenalkan TVS Apache RTR 200 FI yg…

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Seseorang yg dapat melakukan dua kegiatan pada sesuatu momen mampu disebut dengan multitasking. Multitasking tidak jarang berguna dalam kehidupan kita. Contoh, saat bekerja di hadapan…