Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Konsep Terbaru BMW I8 Sport Spyder Dipamerkan Januari 2016

Senin, Desember 28th 2015.

Munich -Setelah empat tahun sejak pertama kali dipamerkan di Beijing Auto Show 2012 dan selalu mengalami penyempurnaan, konsep anyar mobil sport convertible BMW i8 langsung ditampilkan. Mobil berteknologi hybrid itu bakal dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) Las Vegas, Amerika Serikat, Januari nanti.

Laman Autocar, Senin (28/12/2015) melaporkan, BMW sudah merilis sejumlah gambar dari konsep i8 paling baru. Konsep ini ditampilkan tanpa pintu buat menunjukan bagian interiornya.

Dari gambar terlihat, fitur layar sentuh berukuran besar ditempatkan di bagian dashboard. Sementara peranti kontrol gerakan yg digunakan persis dengan fitur serupa di BMW Seri 7.

Sejumlah sumber mengatakan, proses pengembangan konsep ini memiliki tantangan yg cukup berat. Salah satunya, pengembangan cangkang bodi dengan engsel atap yg dapat dibuka-tutup. Maklum, bahan dari serat karbon juga membutuhkan upaya ekstra bagi menformulasikannya dalam bentuk cangkang dan atap yg mampu dibuka-tutup.

Bos BMW, Harald Krueger, kepada sejumlah media Jerman mengatakan, versi produksi mobil itu tidak mulai jauh berbeda dengan versi konsepnya. Ubahan yg dikerjakan selama ini, kata dia, menyangkut sistem keamanan, sumber tenaga, serta daya jangkau baterai motor listrik yg diusungnya.

Hanya, Jurubicara BMW masih enggan menginformasikan kapan mobil tersebut diluncurkan dan dijual. Adapun soal spesifikasi, mobil ini diperkirakan memiliki jantung mekanis yg tidak berbeda dengan coupe i8, yakni mesin bensin 1.500 cc yg dipasang di bagian belakang dan dipadu dengan motor listrik yg ditempatkan di bagian depan.

Keduanya menghasilkan tenaga hingga 228 bhp. Dengan tenaga sebesar itu akselerasi dari 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 4,4 detik.

(nkn/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Konsep Terbaru BMW I8 Sport Spyder Dipamerkan Januari 2016

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

California, KompasOtomotif – Awan hitam masih menggelantungi produsen airbag asal Jepang, Takata Corporation. Setelah dua merek otomotif yang berasal negeri Matahari Terbit, kini giliran trio…

Jumat 30 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Kamakura -Penjualan generasi terbaru mobil mini sport Daihatsu Copen di Jepang terbilang cukup moncer yakni 1.000 unit lebih saban bulan. Namun, pabrikan ini ingin selalu menggenjotnya…

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mercedes-Benz Indonesia kembali mengadakan ajang test drive bertajuk Mercedes-Benz Weekend Test Drive 2016. Konsumen Mercy dapat menjajal jajaran model sport utility vehicle (SUV) Mercedes-Benz di…