ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Konsep Retro Yamaha Untuk Pemula

Rabu, Oktober 21st 2015.

Tokyo, KompasOtomotif – Banyak line up yg mulai ditampilkan Yamaha di Tokyo Motor Show 2015 akan akhir Oktober 2015 ini. Salah sesuatu yg diprediksi mencuri perhatian adalah konsep Yamaha 125 cc, didesain buat para rider pemula yg ingin mengenyam masa depan tanpa meninggalkan masa lalu.

Konsep itu diberi nama Resonator 125, melakukan debut pada 29 Oktober 2015. Gaya sepeda motor ini mirip Yamaha SR400, tetapi disajikan dalam paket yg lebih kecil. Penyuka vintage yg semakin banyak belakangan ini rupanya menginspirasi Yamaha bagi memberikan sajian baru.

Nama ”Resonator” diambil dari asal-usul Yamaha sebagai pembuat alat dan instrumen bagi bermain musik. Atau seandainya ditengok dari kamus bahasa Indonesia, Resonator adalah alat yg memamerkan resonansi suara pada frekuensi tertentu.

Yamaha Panel intrumen digital, mirip tablet.

Entah apa hubungannya dengan sepeda motor ini, yg jelas ”resonansi” yg ditimbulkan Resonator 125 cukup indah. Tangki dan buntut diberi panel kayu yg teksturnya mirip gitar akustik. Beberapa komponen warna emas seeprti tutup tangki, ornamen pada knalpot, bodi, dan lainnya seperti dipakai pada alat musik.

Meski tampangnya retro, ada banyak sentuhan modern. Yamaha masih menyimpan detailnya buat diumumkan pada peluncuran resmi, namun merek Jepang itu menyatakan bahwa Resonator 125 memakai panel instrumen yg inovatif.

Kalau dilihat dari dekat, tampak bagian yg dekat dengan lampu depan terdapat semacam kamera. Lalu panel indikator dipastikan versi digital, seperti ditempel sebuah tablet.

Mesin? Belum ada bocoran. Tapi Yamaha telah ”fasih” memproduksi mesin kecil, apalagi 125 cc. Jadi dipastikan di sektor ini tak mulai ada yg pincang dan aneh.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Konsep Retro Yamaha Untuk Pemula

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

  Jakarta -Karena dibanderol Rp 282 juta hingga Rp 423,8 juta oleh PT Toyota Astra Motor, Kijang Innova generasi terbaru dinilai sejumlah kalangan tidak lagi merakyat…

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes-Benz GLE yg diluncurkan di Jakarta, Rabu (24/2/2016), memberikan warna baru bagi pasar SUV premium di Indonesia. Model SUV selevel E-Class ini…

Selasa 29 Maret 2016 | Berita Otomotif

Palembang -Hari pertama etape keempat Datsun Risers Expedition (DRE) di Sumatera diawali dengan kegiatan CSR di SDN 198 Gandus, Palembang. Sebanyak 15 risers antusias mengisi kegiatan…