Hubungi Kami SMS whatsapp
Konsep D30D Sudah Dalam Tahap Finalisasi - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Konsep D30D Sudah Dalam Tahap Finalisasi

Rabu, Februari 3rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Rencana peluncuran produk kolaborasi keempat Toyota-Daihatsu yg diberi nama proyek D30D, pada tahun ini selalu disiapkan. Tahap finalisasi telah dicapai, bahakan dua kali percobaan produksi telah dikerjakan di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Karawang, Jawa Barat.

Dari keterangan yg diperolah KompasOtomotif dari sumber internal perusahaan, ketika ini konsep D30D telah bersiap diproduksi massal. Keinginan Toyota dan Daihatsu ketika ini adalah memastikan spesifikasi yg dimiliki D30D masuk dalam persyaratan program mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC)

“Saat ini bagian R and D lagi menghitung, harganya dapat masuk atau tak dijual sebagai LCGC,” kata sumber internal perusahaan kepada KompasOtomotif, belum lama ini.

Sosok D30D, tak yang lain adalah konsep Ultra Function Compact 3 (UFC-3) yg telah diperkenalkan di pameran otomotif nasional sejak 2014 lalu. Jika lolos jadi model LCGC, produk ini bakal bersaing segera dengan Datsun Go+ Panca yg menawarkan kapasitas lebih ketimbang model-model yang lain sekelasnya.

Sebelumnya, Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM mengatakan, bahwa UFC-3 adalah ” the real 7-seater” buat kategori  MPV murah. ADM benar-benar melakukan riset demi memuaskan konsumen yg menginginkan mobil penumpang dengan tempat duduk lega, namun mempunyai harga terjangkau.

Desain dan konsep murni sebagai hasil karya anak bangsa yg diwakili divisi R&D ADM, mengangkat pendapat konsumen sebagai acuan desain. ”Soal peluncurannya, sabar, dan tunggu tanggal mainnya,” kata Amel.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Konsep D30D Sudah Dalam Tahap Finalisasi

Selasa 29 Maret 2016 | Berita Otomotif

Palembang -Datsun Risers Expedition memasuki etape terakhir pada gelombang IV. Perjalanan yg dimulai sejak 13 Mei 2015 itu telah menempuh sekitar 15.000 km. Jumlah kota yg…

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

London -Pabrikan mobil super yang berasal Inggris, McLaren, tengah menyiapkan McLaren 675LT Spider versi atap buka tutup. Varian yg diklaim sebagai mobil atap buka tutup tercepat…

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Stuttgart -Induk perusahaan Mercedes-Benz, Daimler AG, mulai menggelontorkan investasi senilai US$ 375 juta atau sekitar Rp 5,14 triliun buat membangun pabrik mesin diesel baru. Mesin ini…