Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Komunitas SUV Nissan X-Trail Jelajahi Pangandaran

Kamis, April 14th 2016.

Pangandaran -Komunitas mobil SUV Nissan X-Trail atau Nissan X-Trail Indonesia (NXI) kembali menggelar touring. Kali ini NXI menjelajahi bumi Pangandaran, Jawa Barat.

Touring bertajuk Fun & Charity yg digelar tanggal 25-27 Maret 2016, dimulai dengan berkumpul di exit Tol Baros. Peserta NXI Bandung menunggu kedatangan rekan-rekan dari Jakarta.

Jumlah peserta touring ada 16 peserta, sambil tentunya menikmati udara pagi kota Bandung yg sejuk rangkaian berangkat melewati rute adventure ciwidey dan melewati pegunungan, hawa sejuk perkebunan teh PTP VIII Jawa Barat, pemandangan yg indah dan kabut yg turun tidak mengurangi takjub mulai keindahan perkebunan ini, apalagi adanya air terjun yg di lewati selama perjalanan.

Sampai akhirnya kami akan perjalanan melewati pesisir pantai selatan di akan dari Desa Cidaun, Pantai Jayanti, Rancabuaya, Santolo, Cipatujah, Cikalong, Batu Karas sampailah kami di Pantai Pangandaran.

Rasa lelah tidak terasa selama perjalanan karena begitu indahnya rute yg kalian lewati, apalagi sesampai di Pantai Pangandaran kita segera disuguhkan dengan makan malam di Yan’s Seafood.

“Sengaja kita melewati rute yg cukup menantang agar peserta turing  mampu mengeksplorasi kemampuan daripada mobil X-Trail yg dimilikinya” ujar Om Boedgoen Ketumplak Turing Pangandaran.

Di hari pertama kita di Pantai Pangandaran setelah kita menikmati sarapan pagi, kalian segera melakukan Bakti Sosial di daerah Batu Hiu, bakti sosial dikerjakan di sebuah SD Negeri Batu Hiu, dimana di sini banyak sekali anak-anak yatim piatu dan anak-anak tak bisa korban tsunami dua tahun lalu.

Kami memberikan bantuan santunan kepada 20 orang siswa siswi tak mampu, setelah itu NXI segera menikmati indahnya pantai Batu Karas, di sini pantainya sungguh indah dan ombaknya tak terlalu terjal sehingga cukup aman buat dapat berenang dengan aman dan leluasa.

Masih di sore harinya di hari pertama, setelah waktu Isya kita melakukan lagi Bakti Sosial dengan memberikan bantuan Dana bagi Yayasan pendidika , dimana yayasan ini berkonsentrasi pada bantuan terhadap pendidikan anak-anak tak mampu. Malam kehangatan dan keakraban para peserta dikerjakan pada ketika makan malam, setelah kita melakukan Bakti Sosial, keakraban dari semua peserta sangat penuh dengan rasa kekeluargaan.

“Ini lah salah sesuatu bentuk brotherhood dan togetherness yg kita lakukan di NXI,” ucap Bendahara Umum NXI Jazzli Agung.

Di hari ke 3 semua peserta persiapan buat kembali pulang, dan lagi kalian lewati pesisir pantai selatan, cuma saja buat rute pulang rute di arahkan ke arah Pangalengan, tentunya tak kalah indahnya pemandangan kebun teh pengalengan, kalian pun tak lupa buat mendokumentasi perjalanan ini.

Sebelum pada akhirnya segala peserta di lepas di Pintu Tol Baros, segala peserta sebelumnya menikmati Sate di rumah makan Sate Cantilan dimana rumah makan ini menyajikan sate yg sungguh nikmat dan yaitu kuliner khas sate sunda. Sampai akhirnya semua peserta di lepas di pintu Tol Baros bagi kembali ke rumah masing-masing, sungguh perjalanan yg sangat mengesankan.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Komunitas SUV Nissan X-Trail Jelajahi Pangandaran

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang, KompasOtomotif – Kadar perubahan All-New Kijang Innova dibanding generasi sebelumnya mencapai 95 persen. Hanya sedikit bagian model lama yg digunakan pada produk terbaru. Direktur…

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Misi besar dari Ford yg jadi perbincangan belakangan ini adalah keinginan bagi meluncurkan 13 unit mobil listrik baru di tahun 2020. Bukan hal yg mustahil…

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Mobil konsep crossover Mazda Koeru tampil perdana di Asia pada Tokyo Motor Show 2015. Mazda membanjiri Koeru dengan berbagai teknologi demi meningkatkan daya…