ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Komunitas Harley-Davidson Maklum Mabua Tutup

Sabtu, Februari 6th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Kabar tentang berhentinya operasi PT Mabua Harley Davidson (MHD) dan PT Mabua Motor Indonesia (MMI) dari seluruh aktivitas keagenan merek sepeda motor Harley-Davidson tidak membuat komunitas gusar. Kabar ini bahkan dimaklumi sebagai akibat dari situasi sulit yg dialami.

Sahat Manalu, Direktur Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter menyampaikan komunitas juga belum paham betul keadaan yg terjadi, karena MHD mulai membuat pernyataan resmi pada Rabu (10/2/2016).

”Saya telah tanya segera ke Pak Djonnie (Djonnie Rahmat, Presiden Direktur MHD), dan mereka mulai membuat konferensi pers. Namun memang rumors ini telah sekian lama kalian dengar. Seandainya benar, bagi kalian sangat disesalkan,” kata Sahat kepada KompasOtomotif, Jumat (5/2/2016).

Dirinya menambahkan, meskipun jika bisnis MHD distop, komunitas tetap dijanjikan servis dan layanan purna jual sampai enam bulan ke depan, sembari menunggu langkah-langkah selanjutnya dari Harley-Davidson Motor Company.

Sahat juga menuturkan, keadaan yg dialami MHD sangat dapat dimaklumi. Melihat tingginya pajak dan banyak peraturan pemerintah yg tak berpihak pada bisnis moge, dulu ditambah menurunnya daya beli, sebuah diler mulai berat menjalankan bisnis.

”Sekarang di Mabua, harga motor paling murah Rp 250 juta, paling mahal Rp 1,6 miliar. Itu menurut aku telah tak masuk akal buat sebuah sepeda motor. Harga miliaran mending beli Land Cruiser,” ucap Sahat.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Komunitas Harley-Davidson Maklum Mabua Tutup

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang -Mobil pabrikan Toyota Indonesia salah satunya diproduksi di pabrik yg terletak di Karawang, Jawa Barat. Terdapat 2 pabrik yg berada di area seluas 100 hektar…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jika Anda berpikiran bahwa drag race tak menghibur, mencoba tonton yg sesuatu ini. Ada beberapa pembalap yg bertanding di semifinal Round 2 di ajang Suzuki…

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Ubud, KompasOtomotif – Di Frankfurt Motor Show pada September dahulu platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA) diumumkan bakal menjadi masa depan pondasi sistem penggerak…