ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Komunitas Datsun Berkibar Di Pontianak

Sabtu, Januari 30th 2016.

Pontianak, KompasOtomotif – Populasi mobil Datsun sudah bertambah lebih dari 500 unit pada 2015 menurut data yg dibeberkan diler Nissan-Datsun Ayani di Pontianak Kalimantan Barat. Jumlahnya selalu bertambah sejak pertama kali diluncurkan lokal pada Juli 2014, maka itu tak heran para pemiliknya berkumpul membentuk komunitas.

Kebanyakan dari para pemilik MPV GO+ bergabung dalam Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) chapter Pontianak. Andreas, Ketua DGCI Pontianak, mengatakan, komunitas yg ia pimpin berafiliasi dengan DGCI pusat di Jakarta.

DGCI Pontianak resmi berdiri pada 8 Februari 2014. Kini anggotanya 54 orang dan selalu bertambah. Awalnya, kata Andreas, minat membentuk komunitas tiba saat akan banyak pemilik Datsun yg ikut nongkrong bareng.

Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun GO Community Indonesia (DGCI) Pontianak berpose bersama para “risers” Datsun Risers Expedition Gelombang 3 etape III.

“Pertama pembentukan cuma sembilan mobil. Semuanya berawal dari servis di diler, ngobrol-ngbrol kayanya enak kumpul. Awalnya kalian bentuk sendiri, dari satu-satu mobil,” kata Andreas ketika pelepasan Datsun Risers Expedition di Pontianak, Selasa (26/1/2016).

Ada cara unik pendekatan yg dikerjakan Andreas dan teman-teman, merupakan menyapa segera pemilik Datsun yg ditemui di jalan. “Kita juga pernah panggil orang Datsun di jalan, kita hampiri dahulu kasih tahu ada komunitas bagi menjalin silaturahmi sesama pengguna Datsun. Akhirnya mereka mau ikut nongkrong,” ujar Andreas.

Meski usia DGCI Pontianak belum genap setahun, mereka aktif melakukan kegiatan bersama. Tahun ini rencananya mulai menggelar bakti sosial menyumbangkan baju bekas layak pakai dan santunan untuk panti asuhan. Selain itu aktivitas touring juga bersiap ditingkatkan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Komunitas Datsun Berkibar Di Pontianak

Minggu 3 Januari 2016 | Berita Otomotif

Munich, KompasOtomotif – Produsen aksesori dari Jerman, Wunderlich, mengembangkan peranti revolusioner yg membuat roda depan sepeda motor bergerak, atau dapat disebut 2-wheel drive (2WD). Peranti…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Sudah 100 tahun sejak BMW berdiri dan tampaknya perusahaan mulai merayakannya dengan berbeda. Dalam kesempatan ini, BMW mulai membuat usia seabadnya ini berkesan dengan memperkenalkan…

Rabu 21 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ada yg menarik ketika Honda Jakarta Center (HJC) sebagai main dealer mobil Honda di Jabodetabek menggelar pameran di mal Kota Kasablanka, 19-25…