Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Komunitas Avanza-Xenia Gelar Jamnas Di Magelang

Kamis, Februari 11th 2016.

Magelang -Kota Magelang di Jawa Tengah heboh di akhir minggu dahulu (6-7 Februari 2016). Meski tidak jarang hujan, ratusan anggota AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) dapat menghangatkan kota pegunungan ini lewat event Jambore Nasional (Jamnas) 2016.

Berpusat di Hotel Atria Magelang dan Desa Wisata Candirejo, sekitar 219 ID anggota AXIC berkumpul di kopi darat terbesar klub ini. Perwakilan dari 10 chapter dan 20 cabang AXIC dari semua Indonesia menjadi peserta jamnas keempat ini.

Menggunakan seragam merah, ratusan anggota AXIC beserta keluarga memenuhi ballroom Hotel Atria Magelang bagi mengikuti acara pembukaan pada Sabtu malam. Hadir dalam pembukaan jamnas, Walikota Magelang Sigit Widyonindito yg diwakili Kadisporabudpar Catur, perwakilan sponsor, dan mitra media AXIC.

Menurut Catur, Pemerintah Kota Magelang senang sekali jamnas AXIC diadakan di Magelang. Ajang akbar ini mampu menjadi sarana bagi mengenalkan potensi Kota dan Kabupaten Magelang, baik potensi wisata maupun ekonominya. “Pemkot Magelang memberi penghargaan terhadap event Jamnas AXIC di Magelang ini,” ujar walikota Magelang dalam sambutannya.

Ketua Umum PP AXIC, Darlan Nuryandi melaporkan jumlah peserta jamnas ini berasal dari 10 chapter dan 20 cabang AXIC di segala Indonesia. Seperti AXIC cabang Medan, Pekanbaru, Palembang, Minang, Lampung, Bekasi, Bandung, Purwasuka, Sukabumi, Priangan Timur,  Surabaya, Yogyakarta, Malang, Kediri, Jepara, Ngawi (AE), Bojonegoro, Solo, Kuningan, dan Magelang.

Sementara chapter yg mengirimkan perwakilan adalah chapter Halilintars, Karate, Bostoners, Cappucino, Metrostar, Merkurius, Pakubuwono, Cleopatra, Pedang Oetara, dan Cross Road. Jamnas AXIC 2016 adalah yg ke-4 sejak diselenggarakan 2007.

“Jamnas ini yaitu acara yg ditunggu-tunggu oleh semua chapter dan cabang AXIC di segala Indonesia,” kata Darlan.  

Menurut dia, acara akbar yg didukung PT Toyota Astra Motor ini mengusung tiga pilar kegiatan AXIC,yakni pilar Otomotif, Keluarga, dan Sosial (OKS). “Misalnya di pilar Sosial, malam ini kita memberikan bantuan uang tunai Rp 10 juta ke komunitas tuna wicara, Magelang Deaf Community (MDC),”  ujarnya.

Acara hari pertama ini juga diisi dengan pemberian surat keputusan ketetapan cabang baru dari Ketua Umum AXIC Darlan kepada  cabang-cabang baru AXIC, antara yang lain Kediri, Surakarta (Solo), dan Jepara. Setelah atraksi sejumlah acara hiburan seperti barongsai, pantomim dari MDC, atraksi satwa ular, acara hari pertama ini ditutup dengan pembagian doorprize.

Pada hari kedua, Minggu pagi, konvoi mobil peserta jamnas bersiap melaju menuju Desa Candirejo yg masuk dalam kawasan wisata Candi Borobudur. Dengan menerapkan prinsip smart driving ala AXIC, konvoi yg cuma dikawal sesuatu mobil patwal ini berjalan tertib dan lancar, dengan tetap mementingkan pengguna jalan lain.

Agenda di Desa Wisata Candirejo adalah sesi foto antara chapter dan cabang, kegiatan edukasi membatik dan membuat gerabah ntuk para ibu dan anak-anak, serta penyerahan bantuan 100 bibit pohon jeruk manis.

“Bantuan 100 bibit pohon jeruk ini yg disertai dengan penanaman ini dalam rangka membuat Kebun AXIC di Desa Candirejo,” kata Darlan Nuryandi.

Sambil makan siang, acara selalu berlanjut secara akrab dengan beragam kuis, sambil bercanda tawa dan senda-gurau dalam kekeluargaan ala AXIC. Hujan deras yg turun di pengujung acara mengantar para peserta jamnas AXIC kembali ke daerahnya masing-masing. Seru dan menyenangkan. Sampai jumpa di Jamnas AXIC 2017…

Foto: AXIC
Foto: AXIC
Foto: AXIC
Foto: AXIC
Foto: AXIC

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Komunitas Avanza-Xenia Gelar Jamnas Di Magelang

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Toyota memperkuat jaringan penjualan dan purna jualnya di Jawa Barat, dengan dibukanya jaringan resmi Auto2000 Sukabumi.Ini yaitu outlet dengan fasilitas terlengkap di kota tersebut, yg…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Sebagai pendatang baru, Yamaha Xabre cukup milik bekal buat bertarung di ketatnya segmen Sepeda Motor Sport 150 cc. Selain menawarkan konsep yg…

Sabtu 9 Januari 2016 | Berita Otomotif

Detroit, KompasOtomotif – Mazda sudah mengajukan paten di World Intellectual Property Organization bagi alat kontrol berteknologi pengapian laser. Autoblog, Kamis (7/1/2016), mengabarkan, mungkin saja Mazda…