Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Komponen Lokal Toyota Sienta Lebih Dari 70 Persen

Jumat, April 8th 2016.

Jakarta – Toyota sudah memproduksi Sienta di Indonesia. Tidak cuma memproduksinya di dalam negeri, Toyota juga menyerap komponen dari dalam negeri.

Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), menyebut, Toyota Sienta memakai komponen lokal hingga lebih dari 70 persen. Eksterior, interior hingga mesinnya diproduksi di dalam negeri.

“Eksterior, interior sampai mesin telah dibuat di Indonesia. Sisanya seperti sistem kelistrikan masih diambil dari luar negeri seperti Jepang,” kata Warih di arena IIMS 2016 di Jakarta.

Galeri Foto: Toyota Luncurkan Sienta di IIMS

Untuk memproduksi Sienta, Toyota melibatkan hingga 130 supplier lokal. “Sudah 130 supplier,” ujar Warih.

Keterlibatan supplier lokal buat mobil-mobil Toyota bukan cuma buat memproduksi Sienta. Mobil Toyota lainnya juga melibatkan banyak supplier dalam negeri.

“Kita telah melibatkan banyak sekali supplier lokal. Tidak cuma Sienta tapi buat model lainnya juga, lihat saja seluruh mobil yg kalian produksi kandungan lokalnya telah sangat besar,” klaim Warih.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Komponen Lokal Toyota Sienta Lebih Dari 70 Persen

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Spielberg, KompasOtomotif – Kesiapan KTM terjun pada ajang balap MotoGP musim 2017 memasuki fase penting. Merek yang berasal Austria itu menggandeng merek minuman berenergi Red…

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jelang perilisan Mercedes-Benz C-Class Cabriolet yg bakal diadakan di acara Geneva Motor Show 2016 bulan Maret nanti, baru-baru ini sudah muncul sebuah foto dari mobil…

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Washington, KompasOtomotif – Para produsen kendaraan roda empat ternama di Amerika, sepakat memasang teknologi sistem pengereman darurat pada kendaraan. Rencananya, pengaplikasian tersebut mulai akan dikerjakan…