ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Komponen Lokal Toyota Sienta Lebih Dari 70 Persen

Jumat, April 8th 2016.

Jakarta – Toyota sudah memproduksi Sienta di Indonesia. Tidak cuma memproduksinya di dalam negeri, Toyota juga menyerap komponen dari dalam negeri.

Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), menyebut, Toyota Sienta memakai komponen lokal hingga lebih dari 70 persen. Eksterior, interior hingga mesinnya diproduksi di dalam negeri.

“Eksterior, interior sampai mesin telah dibuat di Indonesia. Sisanya seperti sistem kelistrikan masih diambil dari luar negeri seperti Jepang,” kata Warih di arena IIMS 2016 di Jakarta.

Galeri Foto: Toyota Luncurkan Sienta di IIMS

Untuk memproduksi Sienta, Toyota melibatkan hingga 130 supplier lokal. “Sudah 130 supplier,” ujar Warih.

Keterlibatan supplier lokal buat mobil-mobil Toyota bukan cuma buat memproduksi Sienta. Mobil Toyota lainnya juga melibatkan banyak supplier dalam negeri.

“Kita telah melibatkan banyak sekali supplier lokal. Tidak cuma Sienta tapi buat model lainnya juga, lihat saja seluruh mobil yg kalian produksi kandungan lokalnya telah sangat besar,” klaim Warih.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Komponen Lokal Toyota Sienta Lebih Dari 70 Persen

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Kehadiran Suzuki All New Satria F150 diharapkan mendapat sambutan yg serupa dengan generasi pertamanya. Dengan teknologi injeksi terbaru yg baru pertama kali diterapkan pada All…

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes-Benz Indonesia (MB) Indonesia memastikan tetap menyuplai sedan buat taksi sebagai bagian dari pasar fleet perusahaan. Salah sesuatu yg diungkap yakni E200…

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Sidoarjo, KompasOtomotif – Adalah Dedy Adi Candra, alumnus SMK Walisongo, Gempol, Sidorajo, Jawa Timur, yaitu wirausaha yg patut jadi contoh positif. Bermodalkan semangat dan bekal…