Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Komponen Lokal Toyota Sienta Lebih Dari 70 Persen

Jumat, April 8th 2016.

Jakarta – Toyota sudah memproduksi Sienta di Indonesia. Tidak cuma memproduksinya di dalam negeri, Toyota juga menyerap komponen dari dalam negeri.

Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), menyebut, Toyota Sienta memakai komponen lokal hingga lebih dari 70 persen. Eksterior, interior hingga mesinnya diproduksi di dalam negeri.

“Eksterior, interior sampai mesin telah dibuat di Indonesia. Sisanya seperti sistem kelistrikan masih diambil dari luar negeri seperti Jepang,” kata Warih di arena IIMS 2016 di Jakarta.

Galeri Foto: Toyota Luncurkan Sienta di IIMS

Untuk memproduksi Sienta, Toyota melibatkan hingga 130 supplier lokal. “Sudah 130 supplier,” ujar Warih.

Keterlibatan supplier lokal buat mobil-mobil Toyota bukan cuma buat memproduksi Sienta. Mobil Toyota lainnya juga melibatkan banyak supplier dalam negeri.

“Kita telah melibatkan banyak sekali supplier lokal. Tidak cuma Sienta tapi buat model lainnya juga, lihat saja seluruh mobil yg kalian produksi kandungan lokalnya telah sangat besar,” klaim Warih.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Komponen Lokal Toyota Sienta Lebih Dari 70 Persen

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sport Utility Vehicle (SUV) dari Toyota yg baru saja meluncur, All New Fortuner diproduksi di Karawang, Jawa Barat oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Mobil…

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Kualitas dan cara kerja sabuk pengaman di mobil sangat berpengaruh besar dalam meminimalkan risiko di ketika terjadi kecelakaan. Walhasil menjaga dan merawat kualitasnya wajib dilakukan,…

Kamis 14 April 2016 | Berita Otomotif

Milan -Merek mobil mewah di bawah Toyota, Lexus sudah menjual mobil hybrid pertama kali pada April 2005 melalui model RX 400h. Hingga kini, Lexus sudah melepas…