ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Komponen Lokal Toyota Sienta Lebih Dari 70 Persen

Jumat, April 8th 2016.

Jakarta – Toyota sudah memproduksi Sienta di Indonesia. Tidak cuma memproduksinya di dalam negeri, Toyota juga menyerap komponen dari dalam negeri.

Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), menyebut, Toyota Sienta memakai komponen lokal hingga lebih dari 70 persen. Eksterior, interior hingga mesinnya diproduksi di dalam negeri.

“Eksterior, interior sampai mesin telah dibuat di Indonesia. Sisanya seperti sistem kelistrikan masih diambil dari luar negeri seperti Jepang,” kata Warih di arena IIMS 2016 di Jakarta.

Galeri Foto: Toyota Luncurkan Sienta di IIMS

Untuk memproduksi Sienta, Toyota melibatkan hingga 130 supplier lokal. “Sudah 130 supplier,” ujar Warih.

Keterlibatan supplier lokal buat mobil-mobil Toyota bukan cuma buat memproduksi Sienta. Mobil Toyota lainnya juga melibatkan banyak supplier dalam negeri.

“Kita telah melibatkan banyak sekali supplier lokal. Tidak cuma Sienta tapi buat model lainnya juga, lihat saja seluruh mobil yg kalian produksi kandungan lokalnya telah sangat besar,” klaim Warih.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Komponen Lokal Toyota Sienta Lebih Dari 70 Persen

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Agar makin gampang tercapai oleh masyarakat Indonesia, Honda selalu tidak mengurangi jaringan mobil. Dalam sebulan terakhir, telah ada 3 diler yg diresmikan. Diawali pada 12…

Jumat 27 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -ZF Friedrichshafen AG menawarkan suspensi terbaru Sachs bagi mobil-mobil di Indonesia. Tapi kira-kira apa saja kelebihan yg ditawarkan suspensi ini ya? “Beda suspensi yg kita…

Selasa 19 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Rasa bangga tampaknya tak cuma muncul di sebagian besar masyarakat Indonesia saat melihat Rio Haryanto, menjadi pebalap pertama dari Indonesia yg ikut…