Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Komponen Lokal Toyota Sienta Lebih Dari 70 Persen

Jumat, April 8th 2016.

Jakarta – Toyota sudah memproduksi Sienta di Indonesia. Tidak cuma memproduksinya di dalam negeri, Toyota juga menyerap komponen dari dalam negeri.

Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), menyebut, Toyota Sienta memakai komponen lokal hingga lebih dari 70 persen. Eksterior, interior hingga mesinnya diproduksi di dalam negeri.

“Eksterior, interior sampai mesin telah dibuat di Indonesia. Sisanya seperti sistem kelistrikan masih diambil dari luar negeri seperti Jepang,” kata Warih di arena IIMS 2016 di Jakarta.

Galeri Foto: Toyota Luncurkan Sienta di IIMS

Untuk memproduksi Sienta, Toyota melibatkan hingga 130 supplier lokal. “Sudah 130 supplier,” ujar Warih.

Keterlibatan supplier lokal buat mobil-mobil Toyota bukan cuma buat memproduksi Sienta. Mobil Toyota lainnya juga melibatkan banyak supplier dalam negeri.

“Kita telah melibatkan banyak sekali supplier lokal. Tidak cuma Sienta tapi buat model lainnya juga, lihat saja seluruh mobil yg kalian produksi kandungan lokalnya telah sangat besar,” klaim Warih.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Komponen Lokal Toyota Sienta Lebih Dari 70 Persen

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Esemka kini sedang menyiapkan infrastruktur produksi di Boyolali. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mulai menyambut baik seandainya Esemka lahir. Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi…

Jumat 15 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mobil kota dengan desain retro, Fiat 500, ditawarkan dengan gratis perawatan selama tiga tahun dan diskon Rp 15 juta. Tapi sayangnya, menurut…

Kamis 28 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Selain menekan pedal rem, ada cara yang lain bagi menurunkan laju kendaraan, merupakan dengan optimalisasi teknik engine brake. Beberapa pengemudi melakukan itu umumnya…